Youtube: Cara Menciptakan Merk Dan Tombol Subscribe Di Video

31 views
Cara Membuat Watermark Branding Dan Tombol Subscribe Di Video YouTube – Sebagian besar keberhasilan sebuah channel YouTube tidak terlepas dari teknik pemasaran, macam macam cara dilakukan youtuber untuk mempromosikan konten video youtube mereka guna menarik perhatian penonton semoga mau men-subscribe channel mereka. Selain teknik marketing yang bagus, pintasan menyerupai tombol subscribe juga tidak kalah menarik minat penonton semoga mau men-subscribe channel YouTube yang kita kelola. Semakin unik pintasan tombol subscribe semakin besar pula peluang channel untuk mendapat subscriber.

Cara Membuat Watermark Branding Dan Tombol Subscribe Di Video YouTube YouTube: Cara Membuat Brand Dan Tombol Subscribe Di Video
Cara Membuat Brand Dan Subscribe Button Di Video

Jadi, melalui tutorial ini saya akan menjelaskan wacana cara menciptakan tombol subscribe di video youtube, Biasanya tombol subscribe terletak di bawah video, namun kali ini tombol subscribe yang akan kita buat terletak didalam frame video. Sebenarnya ini merupakan teknik/cara menciptakan logo merk channel atau merek di setiap konten video yang kita upload ke channel YouTube, dikala mouse diarahkan ke logo “watermark branding” maka tombol subscribe akan muncul di dalam video “tepat nya di sebelah logo merk menyerupai terlihat pada gambar di atas atau lihat live demo.

Langkah-langkah menciptakan tombol subscribe muncul di video

  • Login ke channel YouTube masing-masing
  • Kemudian masuk ke halaman branding klik disini
  • Upload file (logo) merk YouTube, Pengaturan waktu tampil biarkan tetap custom, dan
  • Pengaturan waktu biarkan tetap 00.05 untuk memperlihatkan dampak munculan watermark brand
  • Terakhir simpan pengaturan dan selesai.
Cara Membuat Watermark Branding Dan Tombol Subscribe Di Video YouTube YouTube: Cara Membuat Brand Dan Tombol Subscribe Di Video
Cara menambahkan watermark branding channel YouTube

Selamat kini channel YouTube kau sudah mempunyai logo dan  tombol subscribe didalam video, Untuk mengujinya refresh tab “YouTube” dan lihat salah satu video yang sudah kau upload ke channel YouTube kamu, jikalau logo merk YouTube sudah muncul, silahkan arahkan kursor/mouse ke logo, maka tombol subscribe akan muncul di video, selamat mencoba dan semoga berhasil menggaet lebih banyak subscriber ke channel kamu.

Catatan: Tombol subscribe di dalam video YouTube hanya muncul dikala kusor/mouse diarahkan ke logo atau merk YouTube dan hanya tampil pada perangkat komputer “PC” saja. Sedangkan di perangkat mobile watermark merk dan tombol subscribe di video tidak terlihat, dalam artian tombol subscribe di versi mobile ditampilkan default.

Pengaruh nyata yang paling menonjol dari menciptakan tombol subscribe di dalam video youtube ialah dikala video disematkan ke sebuah halaman web, pengunjung situs sanggup men-subscribe channel anda pribadi dari halaman web tersebut, sebab pintasan subscribe sanggup di kanal dari video yang disematkan, sekian. Subscribe channel YouTube situs ini untuk mendapat lebih banyak gosip seputar Blogger, YouTube, Adsense dan gosip bermanfaat lainnya, hingga jumpa kembali.