Tutorial Google Cse (Custom Search Engine)

Diposting pada 5 views
Tutorial Google Cse – Diluar sana ada banyak orang yang menjelaskan wacana “tutorials google cse” atau ramah disebut dengan google custom search engine, namun kebanyakan dari tutorial google cse tersebut belum menjelaskan secara detail mengenai cara menciptakan google custom search engine dan cara mengimplementasikan “menerapkan” google custom search engine pada situs website (blogger). Pada kesempatan ini saya akan berupaya menjelaskan dengan detail cara menciptakan dan memasang google custom search engine di situs blog dengan “tutorial google cse” ini.

Anda sudah mengenal google cse? Lihat google custom search engine example [ Demo ] google cse dengan mengetikkan / mencari “keyword” pada search box atau penelusur situs ini, jikalau berminat ikuti tutorial google cse ini untuk menciptakan dan memasang custom search engine pada situs anda.

 Diluar sana ada banyak orang yang menjelaskan wacana  Tutorial Google Cse (Custom Search Engine)
Tutorial Google Cse

Apa itu google custom search?

Google Custom Search Engine (Google Cse) yaitu platform yang disediakan oleh Google untuk para pengembang situs web, google custom search engine dirancang untuk mengumpulkan dan menampilkan gosip khusus dalam penelusuran web dengan mengelompokkan query (keyword) dan menciptakan mesin telusur yang diubahsuaikan menurut penelusuran Google.

Google meluncurkan layanan CSE (custom search engine) ini pada tanggal 23 Oktober 2006 silam dan kini sudah banyak dipakai para pengelola situs web sebagai penelusur situs mereka.

Keutamaan Memasang Google Cse di Situs Web / Blog

  • Search Engine Monetization – penelusur google custom search engine sanggup di monetize dengan iklan adsense (iklan tingkat penelusuran google adsense), sangat memungkinkan bagi para pengguna google cse dan adsense untuk mendapat laba dari menciptakan google custom search engine di situs web / blog mereka.
  • Satu untuk semua – Satu Penelusur “google custom search engine” sanggup dipakai untuk banyak website. Jika kau mengelola 4 atau 5 bahkan 100 website, sebaik nya gunakan google custom search engine sebagai penelusur semua situs anda sebagai wadah untuk membuatkan trafik antar situs anda sendiri.
  • Layout / Tampilan – Hasil penelusuran google custom search engine sangat ramah dan bisa membaca query yang diketik secara acak sekalipun.

Cara Membuat Google Custom Search Engine

Saya telah menciptakan tutorial google cse pada post sebelum nya, dengan mengikuti tutorials google cse (google custom search engine) tersebut kau sanggup menciptakan dan memasang google custom search engine dengan gampang tanpa kekhawatiran kesalahan. [Lihat Detail]
Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa custom search engine google sanggup di Monetize dengan iklan penelusuran google dengan fitur make money google cse tersebut. Sebelum menciptakan nya sebaik nya ikuti petunjuk cara mengaitkan akun adsense dengan google cse berikut ini.
 Diluar sana ada banyak orang yang menjelaskan wacana  Tutorial Google Cse (Custom Search Engine)
Contoh Iklan Tingkat Penelusuran Google

Mengaitkan Akun Adsense dengan Google Cse

Untuk mengaitkan akun adsense dengan google cse (google custom search engine) sebaiknya ikuti langkah-langkah berikut ini semoga proses sinkronisasi antara akun adsense dengan google cse lebih sederhana dan cepat.

  1. Login terlebih dulu ke akun adsense anda
  2. Lihat “My Ads” dan gulir ke bawah secara perlahan
  3. Jika di bab bawah my ads kau telah melihat fitur “search” maka sebaik nya buat mesin penelusur google cse melalui akun adsense saja
  4. Jika tidak melihat fitur “search” maka biarkan akun adsense tetap login, dan
  5. Kunjungi link https://cse.google.com untuk menciptakan “Google custom Search Engine”
  6. Aktifkan fitur “Make Money” yang tersedia pada google cse tersebut
Apa yang dimaksud dengan google cse satu untuk semua?
Membuat 1 mesin penelusur di google cse sanggup dipakai untuk semua situs anda, kau sanggup mengatur alamat situs mana saja yang akan ditampilkan pada hasil penelusuran custom search engine, ibarat yang saya jelaskan diatas jikalau kau mempunyai lebih dari 1 situs website sebaik nya gabungkan kedua alamat situs di google custom search engine anda, Jika berkenan tambahkan juga “url situs saya” ke mesin penelusur “google cse” anda semoga dikala seseorang mencari kueri atau keyword dengan mesin penelusur google cse di situs anda maka hasil yang ditampilkan tidak dari alamat situs kau saja, bisa jadi dari situs saya juga jikalau url situs saya ditambahkan ke penelusur google cse milik anda.
Waw, ahli bukan dengan begitu kau sanggup membuatkan trafik antar situs web kau sendiri, sebaik nya jangan cantumkan url orang lain selain situs kau sendiri. Demikian “tutorial google cse” semoga ini sanggup membantu kau dalam menciptakan dan memasang google custom search engine “google cse” ke situs web / blog kamu. Saya juga berharap tutorial ini sanggup menambah pengetahuan kita wacana google dan blogging lebih dalam lagi.