Tombol’ Dislike’ Facebook Dikatakan Hadir Tidak Usang Lagi?

20 views
Tombol Dislike Facebook Dikatakan Hadir Tidak Lama Lagi Tombol' Dislike' Facebook Dikatakan Hadir Tidak Lama Lagi?

Pengguna Facebook sebentar lagi mungkin menerima fitur tombol gres yang tampaknya telah usang dinanti-nantikan. Tombol ‘Dislike’ atau Tidak Suka berdasarkan kabar sedang hangat dibicarakan. Inilah kabar yang sesungguhnya terjadi

Di internet kabar tombol Dislike bocor sesudah kemunculan screenshot “downvote’ Facebook beredar di media sosial. Namun, Facebook menyampaikan kepada situs informasi teknologi, The Verge, bahwa; “Ini hanya dimaksudkan sebagai metode untuk menandai komentar yang patut dipertanyakan di pos publik.”

Ungkapan Facebok dianggap sebagai sebuah mengalihkan balasan sesungguhnya, alasannya ialah tombol tersebut dilaporkan bekerja ketika pengguna meng-‘klik’ dan kemudian muncul peringatan apakah pengguna menganggap isi komentar tersebut menyesatkan atau menyinggung.

Hadirnya tombol Dislike ini rupanya tidak semua sanggup menggunakannya, ketika ditemukan tombol tersebut hanya ada di sekelompok kecil di Amerika yang mengujinya dan bila berhasil kemungkinan fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna Facebook seluruh dunia.

Sejak usang bekerjsama pengguna pernah mempertanyakan kenapa hanya ada fitur Like tanpa disertai Dislike, dan Facebook menjawab dengan menghadirkan emoji yang disebut Reactions dimana salah satu emojinya memunculkan wajah ‘tidak suka’ di tahun 2016.

Pihak Facebook juga menegaskan dan mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa tombol tersebut tidak akan menjadi fitur yang akan hadir di Facebook. Menurut Sammi Krug yang merupakan Product Manager Facebook Reaction, Facebook tetapkan untuk tidak menciptakan tombol dislike alasannya ialah pilihan menyukai ataupun tidak menyukai sebuah postingan di Facebook terlalu sederhana.

Padahal semenjak hadirnya emoji Reactions pernah YouGov Omnibus sebuah forum riset data berbasis internasional pernah melaksanakan survey wacana hadirnya emoji gres tersebut dan alhasil cukup mengejutkan. Data menyampaikan bahwa pengguna Facebook 64% menyetujui kemungkinan kemunculan emoji Dislike.

“Pengguna Facebook di usia 30 hingga 44 ialah yang paling senang dengan perubahan tersebut dengan 73% dari mereka menyetujui ikon gres tersebut, sementara mereka yang berusia di bawah 30 atau di atas 65 tahun paling tidak senang dengan perubahan tersebut (58%),” kata YouGov Omnibus .

Facebook sendiri sebagai media umum terbesar bekerjsama tidak sendiri, diluar sana ada App.net, BeMyEyes, DeviantArt dan lainnya yang juga mempunyai fitur dan jaringan sosial yang cukup diperhitungkan. Dengan hadirnya fitur ‘Dislike’ nanti apakah kejayaan Facebook masih tidak akan tergoyahkan, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *