Tips Menciptakan Artikel 1000 Kata (Recommend)

Diposting pada 3 views
Tips Membuat Artikel 1000 Kata – Kenapa harus 1000 (seribu) kata? meskipun standar artikel blog masih dibawah 500 suku kata, membuat atau menulis artikel seribu kata bahkan lebih sangat disarankan untuk tujuan SEO dan meningkatkan ranking “PageRank” situs di laman hasil pencarian (SERP). Memang tidak gampang untuk menulis atau membuat artikel panjang yang mengandung suku kata sebanyak itu, namun kau harus bisa merubah mindset itu dan meyakinkan diri bahwa saya bisa membuat artikel 1000 kata.

Bagaimana Caranya?

Iya juga ya, meyakinkan diri mungkin bisa dilakukan tapi bagaimana caranya menulis artikel seribu kata? Untuk itulah artikel ini saya buat, membantu memperluas pedoman blogger pemula semoga mempunyai kemampuan mengulas bahan dan membuat artikel-artikel berkualitas.

 meskipun standar artikel blog masih dibawah  Tips Membuat Artikel 1000 Kata (Recommend)
Tips Membuat Artikel 1000 Kata

1. Kuasai Materi Terlebih dahulu

Membuat artikel tanpa menguasai bahan terlebih dahulu hanya akan mempersulit dan membuat kau putus asa dalam menyelesaikannya. Itu sebabnya penguasaan bahan menjadi poin utama dalam membuat artikel lantaran dengan menguasai bahan kau tidak akan canggung menjelaskan sesuatu melalui goresan pena (artikel).

2. Strategi Penulisan

Apakah taktik diperlukan dalam menulis artikel dan Bagaimana taktik yang dimaksud? Ya, sama menyerupai buku artikel juga membutuhkan strategi yang disebut dengan konsep menulis agar artikel lebih terstruktur dan mempunyai kualitas yang baik (enak dibaca), Berikut taktik dalam menulis artikel;

  • Tentukan judul yang lebih ramah atau relevan
  • Kumpulkan poin-poin penting bahan yang akan ditulis
  • Kembangkan setiap poin menjadi ulasan bahan yang deskriptif
  • Kembangkan judul utama dengan membuat sub-judul yang relevan kemudian isi dengan ulasan yang memperlihatkan penjelasan.

3. Temukan istilah dan bahasa yang sesuai

Untuk mendukung klarifikasi dalam bahan artikel diperlukan istilah dan bahasa yang sesuai “relevan” dengan pokok utama materi, misalnya;

User, Audiens, Pengguna, Pembaca, Orang atau Individu

Setiap penulis disarankan untuk menguasai bahasa yang kaya akan istilah, Pemilihan dan penggunaan bahasa “kata” dengan makna yang sama namun berbeda secara penyebutan sangat menghipnotis keselarasan dan kualitas klarifikasi bahan pada artikel.

Contoh;

  • Artikel ihwal cara menulis, kata yang lebih relevan dengan “cara menulis” kertas atau kanvas?
  • Artikel ihwal kehidupan sosial, kata yang lebih relevan dengan “kehidupan sosial” insan atau orang?
  • Artikel ihwal blogging, penyebutan “audiens” pada “artikel blogging” yang lebih relevan User atau Pengguna?
  • Artikel ihwal mesin, kata yang lebih relevan dengan mesin “mekanisme atau “prinsip kerja?

Hal-hal kecil menyerupai di atas akan menggambarkan kematangan anda dalam mengulas bahan yang disampaikan dalam artikel, selain itu pemilihan kata yang sempurna “relevan” juga membantu anda dalam memberikan suatu bahan yang rumit menjadi lebih sederhana, Jika kau seorang blogger pemilihan kata yang relevan akan memperlihatkan dampak yang sangat besar terhadap SEO (search engine optimization) atau pengoptimalan mesin telusur.

4. Buat Contoh-Contoh Pendukung

Selain memperlihatkan pemahaman kepada pembaca, menyertakan teladan juga membantu anda dalam membuatkan bahan dan memperbanyak kosa kata pada artikel. Namun sebaiknya pilihlah teladan yang lebih bersahabat kaitannya dengan pokok bahan dan sanggup menunjang klarifikasi yang ingin anda sampaikan.

5. Menambahkan Visual (Komunikasi Melalui Objek Terlihat)

Visual melalui video memang tidak banyak membantu menambah kosa kata pada artikel, namun hal itu sanggup menambah kualitas artikel secara drastis baik dimata audiens anda maupun dimata penelusur kalau anda menulis di web/blog.

Untuk memperbanyak kosa kata sebaiknya gunakan visual melalui media gambar, menyerupai pada artikel-artikel kelistrikan yang saya publikasikan di situs ini. Dengan proteksi gambar tentu saja kita mendapat objek gres untuk diulas tanpa menghilangkan fokus artikel terhadap bahan pokok. Disarankan untuk memakai gambar yang benar-benar menunjang / memperlihatkan klarifikasi yang lebih akurat pada bahan anda.

Apa Kelebihan Artikel Seribu (1000) Kata?

Dari sisi Search Engine Optimizer, artikel seribu kata lebih seo friendly dibandingkan dengan artikel yang hanya berisi sedikit teks. Hal itu dikarenakan artikel 1000 kata secara otomatis membuat lebih banyak kata kunci yang lebih natural dan berkenaan bersahabat dengan bahan artikel. Sehingga google atau mesin telusur sanggup dengan gampang mencocokkan kata kunci yang dicari oleh pengguna, dengan syarat artikel harus berisi klarifikasi yang deskriptif (Lengkap, Jelas dan tidak melebar atau bertele-tele).

Makara bukan soal seribu kata-nya yang penting melainkan kualitas artikel lah yang lebih penting untuk diutamakan oleh seorang penulis.

6. Terus Berlatih

Keterampilan membuat artikel tidak sanggup dikuasai secara instan, diperlukan latihan yang cukup usang untuk menulis artikel berkualitas di atas 1000 kata. Selama 5 tahun bergelut di blogger gres di final tahun ini saya bisa menulis artikel dengan jumlah kosa kata di atas 1000 tanpa menghilangkan fokus materi, sebelumnya saya sendiri pun aib saat membaca kembali artikel yang saya publikasikan pada tahun-tahun lalu.

Makara teruslah berlatih dan jangan berhenti hingga kau mempunyai keterampilan menulis “keterampilan mengulas” yang cukup memadai.

7. Perbanyak Membaca

Salah satu tips yang paling efektif untuk membuatkan keterampilan membuat artikel yaitu dengan membaca dan memperhatikan gaya penulisan artikel yang kau baca, baik itu makalah, majalah atau artikel blog yang kau temukan saat browsing di google.

Selain itu membaca juga akan memperkaya kosakata dan pengetahuan anda, hingga balasannya kau mempunyai kemampuan yang setara dengan mereka “penulis-penulis profesional”.

8. Tujukan Artikel Untuk Pengguna (Pembaca)

Biasanya, artikel yang ditulis dengan sungguh-sungguh dan ditujukan untuk audiens, lebih mempunyai banyak kosa kata dan kaya akan klasifikasi yang bersifat menerangkan. Dan sebaliknya artikel dirancang untuk mesin telusur justru miskin akan kosa kata lantaran fokus artikel akan lebih besar terpusat pada kata kunci “keyword” sasaran saja, sehingga artikel sulit untuk menembus seribu kata yang ditargetkan lantaran penyempitan kata kunci.

Saya pikir kau juga telah membaca artikel ihwal cara membuat artikel 1000 kata dari situs lain yang menyarankan semoga melupakan SEO dalam membuat artikel. Pernyataan itu bahwasanya bukan untuk mengabaikan SEO secara keseluruhan melainkan hanya untuk memperlihatkan tekanan motivasi semoga kau fokus dalam membuat artikel dan lebih terpusat untuk mementingkan yang diperlukan audiens sehingga artikel yang dihasilkan lebih bernilai.

Hal itu sangat sejalan dengan yang telah disampaikan google pada artikel sentra proteksi mereka.

 meskipun standar artikel blog masih dibawah  Tips Membuat Artikel 1000 Kata (Recommend)
Tips membuat konten “artikel” seo friendly

9. Menarik Kesimpulan

Membuat paragraf yang berisi kesimpulan merupakan senjata terakhir untuk mengembalikan fokus artikel kalau dinilai sudah terlalu jauh melebar, selain itu kesimpulan juga bermanfaat untuk menampilkan benang merah kepada audiens dari sekelumit tumpukan kata pada artikel dan tentu saja ini menambah sedikit lagi kosakata pada artikel.

10. Koreksi Kembali Tulisan “Artikel” Anda

Penulis profesional harusnya selalu mengoreksi dan membaca ulang artikel yang mereka tulis sebelum dipublikasikan ke publik (audiens) lantaran bisa saja ada kesalah dalam pengetikan dan pemilihan kata yang kurang sesuai, hal itu sanggup meningkatkan harga “kualitas” artikel dan menjaga kenyamanan membaca audiens anda.

Biasakanlah untuk tidak terburu-buru dalam membuat dan menuntaskan artikel yang anda tulis lantaran itu akan menjaga kelemahan atau kekurangan anda dari sorotan “audiens”.

Kesimpulan: “Membuat konsep yang baik sebelum menulis artikel akan membantu anda membuatkan bahan dengan lebih terstruktur, seo friendly dan mengandung banyak kosa kata”

Demikian “Tips Membuat Artikel 1000 Kata” Semoga bermanfaat dan sanggup memperlihatkan rujukan yang lebih berharga dalam melatih keterampilan menulis anda dan khususnya untuk saya sendiri.