Setting Meta Geo Tagging Website (Blogger)

23 views
Setting Meta Geo Tagging Website (Blogger) – Sebelum memasang meta geo tagging kedalam html situs sebaiknya kita pahami dulu fungsi dan manfaat geo tagging pada website, meta geo tagging yang ditanamkan ke dalam html situs web bahwasanya bertujuan untuk memilih lokasi fisik atau lokasi konkret situs (perusahaan atau kawasan pengelolaan situs web). Dengan menempatkan geo tag pada halaman Web atau umpan RSS maka kau telah memperlihatkan isu kepada pengguna dan mesin penelusur ihwal lokasi geografis situs tersebut. Metadata geo tagging juga sanggup merujuk ke lokasi halaman dan objek situs ibarat keterangan foto, video dll.

Manfaat yang paling konkret yang diperoleh dari metadata geo tagging pada header situs yakni memperkecil atau merampingkan tingkat persaingan seo website di laman hasil pencarian lokal sehingga situs atau bisnis disekitar (lokal) mendapat kesempatan untuk mencul dilaman hasil pencarian google misalnya. Metadata geo tagging sangat efektif (optimal) kalau ditempatkan pada situs bisnis ibarat restaurant, travel dan semacamnya, Sekarang meta geo tagging sedang di elu-elukan sebagai seo lokal yang praktis, meskipun bahwasanya terkadang robot penelusur juga mengabaikan metadata geo tagging yang tanamkan di dalam situs web alasannya yakni tingkat akurasi lokasi yang rendah.

 Sebelum memasang meta geo tagging kedalam html situs sebaiknya kita pahami dulu fungsi da Setting Meta Geo Tagging Website (Blogger)
Setting Meta Geo Tagging Website (Blogger)

Contoh Metadata Geo Tagging

<meta content=”ID-KR”  name=”geo.region”/>
<meta content=”Batam”  name=”geo.placename”/>
<meta content=”1.130078;104.052921″ name=”geo.position”/>
<meta content=”1.130078, 104.052921″ name=”ICBM”/>

Untuk mendapat atau menciptakan meta geo tagging dengan tingkat akurasi yang tinggi saya sangat menyaran semoga memakai tool online ibarat Geo Tag Generator, dalam beberapa masalah pengelola situs hanya mengcopy metadata  geo tag dari situs lain lalu menempatnya ke header situs web mereka sendiri. Tentu saja itu sikap yang salah dan tidak bermanfaat untuk situs web alasannya yakni meta geo tagging hasil copy akan dianggap tidak akurat sehingga robot penelusur sanggup saja mengabaikan-nya.

Meta Geo Tag Untuk Konten Situs Blogger

Saya fikir kau juga telah memperhatikan fitur lokasi pada bilah samping kanan post editor blogger, prinsip fitur lokasi pada editor post blogger sama halnya dengan meta geo tagging berfungsi untuk memilih lokasi konten atau post blogger, lokasi yang ditargetkan sanggup berupa kawasan khusus atau yang lebih umum ibarat kota, provinsi atau lokasi negara, ibarat pola pada gambar dibawah ini;

 Sebelum memasang meta geo tagging kedalam html situs sebaiknya kita pahami dulu fungsi da Setting Meta Geo Tagging Website (Blogger)
Meta geo tagging post blogger

Praktek terbaik untuk memilih geo lokasi kontent situs blogger yakni dengan menyesuaikan-nya dengan topik tujuan artikel, kalau kau menulis ihwal jakarta maka sebaiknya geo lokasi artikel juga di tag ke lokasi jakarta. Jika konten yakni bisnis lokal maka penetapan lokasi sebaiknya lebih detail sampai ke kawasan fisik bisnis.

Jika situs memuat kontent bacaan yang bersifat umum tidak ada salahnya untuk menambahkan tag lokasi pada artikel atau kita sanggup menambahkan properti metadata og:locale yang lebih umum yang di rekomondasikan oleh Open Graph ibarat dibawah ini;

<meta property=”og:locale” content=”en_GB” />
<meta property=”og:locale:alternate” content=”xx_xx” />
<meta property=”og:locale:alternate” content=”xx_xx” />

Property og:locale tesebut sangat umum dan opsional untuk objek apapun ibarat konten artikel, photo, audio dan video dan umumnya penerapannya sangat disarankan. Kamu sanggup mengkombinasikan ketiga metode tag geo lokasi diatas untuk meningkatkan keberadaan situs web dan konten situs di laman hasil peneluran.

Saya fikir ini sudah cukup untuk dijadikan rujukan untuk memahami meta geo tagging dan cara setting metadata geo tag pada laman website. Kamu mugkin ingin mempelajari secara spesifik mengenai meta geo tagging di kawasan lain, namun saya sangat menyarankan semoga kau mempelajarinya terlebih dahulu pada link resmi yang telah saya lampirkan pada artikel ini untuk mendukung penerapan meta geo tagging pada situs anda.