Resep Terbaru Terong Balado Enak Disukai Keluarga

Diposting pada 5 views

DetikPedia – Terong ialah sayur yang bentuknya panjang dan berwarna unggu. Ada juga yang berwarna hijau tergantung jenis tanaman terong apa yang di tanam. Kali ini resep Terong Balado memakai Terong Warna Unggu. Sudah niscaya rasanya enak dan yummy alasannya ialah cara membuatnya bebas untuk keluarga sesuai dengan lidah. Jika bunda inggin mencoba dibawah ini lengkap cara membuatnya.

Ada juga resep enak dari sayur Terong seperti Terong bakar Sambal Urap super pedas dan gurih dan ada juga masakan SAMBAL Udang Terong Pete. Kreasikan kuliner bunda semoga suami suka dan betah makan di rumah. Terong Balado ini juga dapat sebagai kuliner yang di sandingkan dengan Ayam Gepuk dan Ayam Geprek di warung bisnis jualan bunda. Dengan begitu pelanggan semakin menikmati, terlebih lagi ada tempe goreng disandingkan, niscaya sedap bukan.

Resep terbaru Terong Balado Lezat disukai Keluarga

Bahan materi :

  • 2 porsi
  • 4 buah Terong ungu ukuran sedang
  • 10 Cabai merah keriting
  • 4 Cabai rawit merah
  • 8 siung Bawang merah
  • 2 siung Bawang putih
  • 2 Tomat merah ukuran sedang
  • 2 batang Serai di keprak
  • 1/2 Terasi bakar (saya pake ABC sachet)
  • Garam,penyedap rasa dan gula pasir Secukupnya

Cara menciptakan :

  1. Langkah awal potong potong terong sesuai selera, bila aku lebih suka agak tipis semoga digoreng cepet matang empuk dan bumbu balado lebi mudahh meresap, bila sudah sisihkan.
  2. Untuk bumbu Balado: Ulek bergairah semua bumbu kecuali Serai (kemaren aku blender semua alasannya ialah males pengen cepat selesai, kasian anak anah hehehe).
  3. Panaskan minyak, masukkan serai, masukkan bumbu halus, tumis hingga harum banget.. bila aku pakai api sedang, kemudian aku kecilkan. Berikan bumbu Garam, masako, gula sampe pass rasanya.
  4. Setelah matang dan rasa suda pas, masukkan terong goreng, aduk aduk sebentar aja. Angkat dan sajikan. Disantap dengan nasi putih hangat ditambah kerupuk..waoww…!
  5. Resep terbaru Terong Balado Lezat sudah jadi. resep balado ini sebetulnya sedikit berbeda dari resep balado lain, namanya juga resep keluarga jadi bebas modifikasi apa aja yaa hehehe.

Terong Balado Lezat ini dapat juga bunda sajikan pada dikala menjalankan Puasa 2018 tahun ini. Tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi kuliner pedas semoga puasanya lancar dan dapat bertemu di hari Raya Idul Fitri 2018. Semoga kuliner sederhana ini semakin mengugah selera makan keluarga selain kuliner pokok dengan Protein dan Vitamin yang tinggi.