Resep Dan Cara Buat Ice Cream Chocolatos Untuk Kulkas Rumah

37 views

DetikPedia – Ice Cream Chocolatos yang banyak disukai baik orang pandai balig cukup akal maupun anak anak. Jika kita membelinya di minimarket atau toko harganya sekitar 3000 hingga dengan 10.000. Nah buat keluarga yang suka makan Es Krim tidak perlu mengeluarkan uang banyak sebab sanggup membuatnya sendiri di rumah. Caranya cukup gampang dan materi bahannyapun gampang di dapat. Selain itu sanggup disimpan di kulkan dan menjadi stok untuk beberapa hari kedepan.

Resep Ice Cream Chocolatos ini aku dapatkan dari resep di cookpad. Untuk tempatnya bunda sanggup memakai wadah es krim tetapi sanggup juga memakai plastik kecil yang biasanya dipakai untuk menciptakan es lilin. Selain simpel juga gampang disimpan di dalam kulkas. Sebelumnya kita sudah buat ES KRIM rumahan yang Lembut dan Warna Warni. Rasanya tidak jauh berbeda dengan Ice Cream Chocolatos. Penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya, berikut tutorial lengkapnya.

Resep dan cara buat Ice Cream Chocolatos untuk kulkas Rumah

Bahan materi :

  • 80 cup
  • 1 kaleng SKM coklat
  • 5 kaleng air
  • 1 sachet chocolatos coklat
  • 4 sdm maizena (larutkan dulu dengan segelas air)
  • 1 bungkus vanili
  • 3 sdm gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 1 sdm SP di tim dahulu
  • Untuk topping : aku pakai brand chocolate topping

Cara menciptakan :

  1. Langkah awal masukkan semua materi kedalam panci kecuali SP khusus maizena jangan lupa dilarutkan dulu dengan air supaya tidak menggumpal didalam panci.
  2. Selanjutnya nyalakan kompor kemudian masak sambil diaduk aduk hingga benar benar mendidih.. (jika tidak terus diaduk aduk akhirnya akan menggumpal adonannya).
  3. Setelah mendidih dinginkan disuhu ruangan (supaya cepat hirau taacuh sanggup pakai kipas angin sambil diaduk aduk juga).
  4. Setelah hirau taacuh masukkan kedalam freezer hingga setengah beku kurang lebih 5 jam.
  5. Keluarkan campuran kemudian masukkan SP yang sudah di tim.
  6. Kemudian mixer kurang lebih 15 menit hingga benar benar mengembang.
  7. Lalu masukkan kedalam cup atau wadah beri topping sesuai selera.
  8. Terakhir masukkan lagi kedalam frezzer hingga beku.
  9. Ice Cream Chocolate siap dihidangkan untuk keluarga di rumah.

Itulah resep dan cara membuat Ice Cream Chocolatos yang sederhana. Silahkan bunda kreasikan untuk bentuk dan warnannya. Biar lebih menarik memakai bungkus Es Krim. Bisa juga di jual di sekolahan SD atau menitipkan di toko yang ada Frezzer Boxnya. Bisnis jualan Es Krim ini cukup menjanjikan jikalau bunda mempunyai resep khusu supaya disukai banyak orang. Selamat mencoba bunda, agar berhasil dan Es Krimnya laku di pasaran.