Meta Keywords Blogger (Recommend)

23 views
Meta Keywords Blogger – Dalam dunia blogger penggunaan Meta Keywords masih menjadi alternatif yang terkenal untuk meningkatkan secara optimal seo sebuah laman website. Meskipun bersama-sama pada tahun 2018 meta keywords tidak lagi menjadi prioritas besar dalam algoritma google. Tidak terang apakah meta keywords benar-benar ditiadakan dari system penelusur google namun perubahan algoritma google sekarang digadang-gadang lebih memprioritaskan Meta Tittle dan Meta Description untuk menampilkan hasil yang lebih relevan pada laman hasil pencarian-nya.

Namun demikian bukan mustahil meta keywords masih memberi sedikit efek dan masih berfungsi untuk menginformasikan topik pembahasan sebuah laman web kepada googlebot. Sejauh ini algoritma google masih menjadi diam-diam besar demi menjaga penyalahgunaan yang sanggup saja terjadi pada system mereka salah satunya yaitu dengan memanfaatkan meta keyword.

 masih menjadi alternatif yang terkenal untuk meningkatkan secara optimal seo sebuah laman website Meta Keywords Blogger (Recommend)
Meta Keywords Blogger

Pentingkah Meta Keywords Dalam Optimasi SEO?

Diluar dari yang telah dijelaskan diatas, meta keywords masih menjadi bab penting dalam mengoptimalkan keterlihatan konten situs di laman hasil penelusuran (SEO/Search Engine Optimization) alasannya yaitu penelusur bukan hanya google saja, masih ada Yahoo / bing, Yandex, Ask, DuckDuckGo dan masih banyak lagi penelusur selain google yang mungkin saja masih memanfaatkan meta keyword dalam system pencarian mereka.

Bagaimana Cara Memasang Meta Keywords?

Pada tutorial ini aku akan membagi metode penerapan meta keywords menjadi dua bab yaitu meta keywords otomatis dan meta keywords dengan ejaan (manual). Sedangkan untuk pemasangan tag <meta> keywords tetap diletakkan diantara tag pembukaan <head> dan epilog </head>.

Meta Keywords Otomatis

Memasang meta keywords otomatis sanggup ditargetkan ke dua keyword sasaran yang berbeda yaitu dengan mengakibatkan judul artikel atau deskripsi artikel sebagai keyword target. Metode penerapan meta keywords otomatis ini sangat sesuai dengan prinsip seo on page jadi sebaiknya jangan lupa untuk menyertakan keyword utama pada judul dan deskripsi artikel kalau memakai meta keywords otomatis ini.

<meta expr:content=’data:blog.pageTitle’ name=’keywords’/>

atau

<meta expr:content=’data:blog.metaDescription’ name=’keywords’/>

Catatan: Gunakan salah satu meta keywords saja, kalau ingin mengakibatkan judul sebagai keyword maka gunakan meta keywords yang paling atas, kalau ingin menargetkan deskripsi sebagai keywords maka gunakan meta keywords yang ke dua (bawah).

Tips: Jika memakai meta keywords otomatis (merupakan adonan antara meta tag dan metadata) di sarankan supaya memasuk-kan keyword utama pada judul dan deskripsi konten/artikel.

Contoh situs blogger / blogspot yang memakai meta keywords otomatis menyerupai diatas yaitu strukturkode.blogspot.com dan arlinadzgn.com. Jika meta keywords tersebut dilihat melalui view-source halaman maka meta keywords tersebut akan menjadi menyerupai pola dibawah ini:

 masih menjadi alternatif yang terkenal untuk meningkatkan secara optimal seo sebuah laman website Meta Keywords Blogger (Recommend)
view-source: meta keywords blogger

Meta Keywords Manual (Ejaan)

<meta content=’keyword1, keyword2, keyword3′ name=’keywords’/>

Contoh penggunaan meta keywords ejaan (manual) dalam html situs web yaitu menyerupai dibawah ini.

<meta content=’optimasi seo, blogger, template’ name=’keywords’/>

Tips: Agar meta keyword tersebut relevan dengan konten situs sebaiknya konten / artikel tidak keluar dari 3 keyword sasaran yang ada didalam meta keywords tersebut.

Apakah situs blog tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com memakai meta keywords otomatis? Jawaban-nya tidak, situs ini memakai meta keywords dengan kata kunci ejaan (manual) alasannya yaitu semenjak dulu begitu dan belum terfikir untuk merubah-nya alasannya yaitu situs ini masih dalam keadaan baik-baik saja.

Demikian yang sanggup aku jelaskan mengenai meta keywords blogger dan cara penerapan-nya (meta keywords otomatis dan manual/ ejaan), semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan blogging bagi kita semua. Gunakan navigasi atau search box situs ini untuk melihat artikel yang memperlihatkan reference serupa.