Merubah Fungsi Blockquote Menjadi Kotak Script

23 views
Merubah Fungsi Blockquote Menjadi Kotak Script – Situs web yang memuat kontent tutorial wacana web desain maupun bahasa programer menyerupai javascript, css dan html biasanya dilengkapi dengan kotak script atau code snippets untuk mengemas html, css dan javascript dalam tampilan yang propesional dan menarik di laman tutorial mereka.

Namun beberapa kasus beberapa jenis kotak script (pre code) umumnya memakai JavaScript library dan css pihak ketiga (CDN, Highlight.js, Prism.js. maupun Google Prettify) yang sanggup menambah sedikit beban pemuatan laman situs. Dan memakai kotak script dengan pre code syntax highlighting harus extra hati-hati biar isyarat html dan js yang di sematkan sanggup ditampilkan dengan sempurna, biasanya diwajibkan untuk memparse isyarat “html dan js” sebelum disematkan dengan pre code (code snippets).

Merubah Fungsi Blockquote Menjadi Kotak Script Merubah Fungsi Blockquote Menjadi Kotak Script
Merubah Fungsi Blockquote Menjadi Kotak Script

Ditutorial ini aku akan membagikan cara menciptakan kotak script yang sanggup dipakai dengan tehknik yang lebih sederhana ialah dengan cara merubah fungsi blockquote menjadi kotak script yang menyerupai dengan pre code. ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut;

Membuat Kotak Script dengan Blockquote

  1. Login ke blogger > Template > Edit HTML
  2. Cari dan temukan style dasar “css blockquote” template anda lalu ganti dengan css dibawah ini;

blockquote{quotes:none;}
blockquote:before,blockquote:after{content:”;content:none;}
blockquote{margin:1.5em 0;padding:5px;background-color:#353535;border:1px solid #DADADA;padding-left:1em;font-family:”Monospace”,Courier,Courier New;color:inherit;color:#fff;font-size:12px;display:block;}

Jika sebelumnya template blogger anda tidak mempunyai style “blockquote” silahkan tambahkan css tersebut tepat diatas kode ]]></b:skin> lalu save template.

Cara Penggunaan:

Highligt atau select code (javascript, htm atau isyarat css) lalu klik tombol blockquote pada kafe atas post editor blogger, lihat pola gambar dibawah ini;

Merubah Fungsi Blockquote Menjadi Kotak Script Merubah Fungsi Blockquote Menjadi Kotak Script
Cara memakai blockquote blogger

Catatan: Tutorial ini tidak dianjurkan untuk theme ijonkz v.1.3 alasannya didalam template ijonkz sudah tersedia kotak script (pre code) yang diberi nama “ijonkztabs” (Auto Tabs ShortCode).

Demikian saja tutorial cara menciptakan / merubah fungsi blockquote menjadi kotak script, harap diperhatikan kalau laman situs memakai iklan tengan artikel, posisikan blockquote diatas atau paruh atas konten dan dibawah atau paruh bawah konten biar tidak berbenturan dengan script iklan. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa kembali.