Mengenal Auto Ads Google Adsense

16 views
Apa itu Auto ads google adsense? Auto ads ialah fitur gres adsense yang menggantikan iklan page level ads dan Fitur My SiteAuto ads atau iklan otomatis google adsense menggantikan sekaligus meningkatkan iklan tingkat laman pada di situs Anda, Auto Ads telah memigrasikan setelan unit page level ads dan setelan My Site dengan “setelan global” di akun adsense anda. Prinsip cara kerja auto ads google adsense adalah sebagai settingan penayangan iklan pada situs yang di verifikasi melaui Url Group yang menggantikan fitur My Site atau tool verifikasi situs).

Banyak publisher adsense yang masih galau dengan fitur gres google adsense “Auto ads” termasuk saya juga awal nya bingung, akan tetapi kini sudah mulai cerah kembali. Auto ads di rancang untuk meningkatkan performa unit iklan adsense pada situs supaya lebih menawarkan peluang bagi publisher untuk mendapat penghasilan.

 yang menggantikan iklan page level ads dan Fitur  Mengenal Auto ads Google Adsense
Auto ads Google Adsense

Kelebihan Auto Ads Google Adsense

Kelebihan fitur gres adsense yakni “Auto ads” ialah performa iklan yang tampil pada situs lebih maksimal dan lebih relevan dengan pembiasaan ukuran iklan secara otomatis yang ditampilkan terhadap situs anda dengan demikian fitur auto ads google adsense akan lebih menguntungkan bagi publisher dan bagi advertisment alasannya ialah tingkat relevansi yang tinggi pada fitur auto ads.

Cara Memasang Auto ads Google Adsense

Cara memasang auto ads google adsense sama saja dengan teknik pemasangan unit iklan tingkat laman (page level ads) yaitu sempurna dibawah instruksi <head>. Code atau script iklan auto ads juga tidak berbeda dengan instruksi iklan tingkat laman. Kaprikornus bagi yang telah meng-aktifkan iklan tingkat laman tidak perlu mengganti instruksi iklan dengan instruksi iklan auto ads. Ada hanya perlu meng-aktifkan unit iklan auto ads di akun adsense dengan cara ibarat berikut ini:
  1. Login ke akun adsense anda
  2. Pilih My Ads kemudian pilih Auto ads
  3. Kemudian aktifkan auto ads, dan 
  4. Pada settingan global auto ads setting ibarat pola gambar berikut ini
 yang menggantikan iklan page level ads dan Fitur  Mengenal Auto ads Google Adsense
Settings global auto ads google adsense

Perhatikan tanda panah yang berwarna hijau, kau bebas menentukan jenis iklan mana saja yang ingin kau tampilkan pada auto ads. Pilihlah semua jenis iklan adsense yang akan ditampilkan pada Url Group nanti jikalau kau ingin memakai semua jenis iklan yang ada dan centang “Automatically get new formats” kemudian tekan tombol save. Jika sebelum nya kau belum memasang instruksi iklan tingkat laman di situs kau maka. Copy instruksi iklan auto ads dan kemudian tempelkan sempurna di bawah instruksi <head> situs kamu.

Tapi jikalau kau sudah memasang instruksi iklan tingkat laman kau tidak perlu melaksanakan nya lagi untuk meng aktifkan iklan auto ads google adsense alasannya ialah ibarat yang saya jelaskan di atas bahwa instruksi iklan auto ads sama dengan instruksi iklan tingkat laman (page level ads).

Langkah Terakhir, Setting URL Group Google Adsense dengan menambahkan, url situs blogger atau domain situs anda ibarat terlihat pada pola gambar di bawah ini.

 yang menggantikan iklan page level ads dan Fitur  Mengenal Auto ads Google Adsense
Setting URL Group Google Adsense

Seperti yang dijelaskan diatas fitur gres auto ads juga membawa perubahan pada fitur my site yang biasa kita gunakan untuk memverifikasi situs beru. Nah, pada versi auto ads ini verifikasi situs dilakukan pada url group. Demikian klarifikasi saya perihal fitur gres google adsense yaitu auto ads, semoga dengan mengenal Auto ads Google Adsense dan mengaktifkan nya kau sanggup meningkatkan penghasilan iklan adsense anda.