Menentukan Jumlah Iklan In-Feed Ads Di Antara Post

Diposting pada 6 views
Menentukan Jumlah Iklan In-feed Ads di Antara Post – Pada artikel sebelumnya saya telah mempublikasikan tutorial cara memasang iklan in-feed ads di antara post dan popular post dengan metode yang lebih sederhana tanpa merubah banyak html template dan tanpa memasang banyak script iklan. Namun kekurangan-nya yaitu terlalu banyak iklan yang tampil alasannya yaitu dengan metode usang setiap 1 post akan muncul 1 sisipan iklan, Untuk mengatasinya atau mengatur kembali (menentukan jumlah iklan in-feed ads di antara post) maka sobat blogger sanggup menerapkan cara terbaru ini untuk pemasangan iklan in-feed ads google adsense yang lebih ramah dan sanggup ditentukan jumlah iklan yang muncul di antara post.

 Pada artikel sebelumnya saya telah mempublikasikan tutorial  Menentukan Jumlah Iklan In-feed Ads di Antara Post
Menentukan Jumlah Sisipan Iklan In-feed Ads di Antara Post

1. Login ke Blogger > Template > Edit HTML

2. Cari kode <b:loop values=’data:posts’ var=’post’> di dalam html template, biasanya aba-aba b:loop tersebut lebih dari satu maka pilihlah aba-aba yang paling atas atau yang pertama ditemukan (Letaknya tidak jauh dari id=’Blog1′

3. Jika sudah ditemukan, tambahkan kode index=’nya’ di antara b:loop dan values sehingga menjadi seperti; <b:loop index=’nya’ values=’data:posts’ var=’post’>, kemudian

4. Tambahkan lagi di bawahnya aba-aba <b:if cond='(data:nya+1)%3==0′> Fungsi untuk mengatur jumlah iklan in-feed yang akan ditampilkan.

5. Kemudian pasang script iklan in-feed ads dibawah kode; <b:if cond='(data:nya+1)%3==0′>

6. Tutup script iklan dengan </b:if>, simpan template dan lihat hasilnya.

Penyederhanaan Langkah Memasang Iklan In-feed Ads

Agar tidak resah saya akan menyederhanakan langkah-langkah pemasangan iklan in-feed ads yang telah dijelaskan diatas kemudian mengatur jumlah sisipan iklan yang akan ditampilkan, berikut ringkasannya;

Cari aba-aba <b:loop values=’data:posts’ var=’post’> yang paling bersahabat dengan widget Blog1, kemudian ganti dengan aba-aba dibawah ini;

      <b:loop index=’nya’ values=’data:posts’ var=’post’>
   <b:if cond='(data:nya+1)%3==0′>
<!–Ganti Baris ini Dengan Script Iklan Infeed Ads–>
 </b:if>

Keterangan:

  • Kode <b:if cond='(data:nya+1)%3==0′> Berfungsi untuk mengatur jumlah iklan in-feed ads yang akan ditampilkan
  • Kode (data:nya+1) untuk menampilkan iklan dibawah post pertama
  • Kode %3==0′ berfungsi untuk mengatur sisipan iklan, “%3” artinya disetiap atau sehabis 3 post maka 1 sisipan iklan.
  • Jika pada laman situs ditampilkan 7 post maka akan muncul 3 iklan in-feed ads, kalau laman berisi 5 post maka akan muncul 2 iklan in-feed ads.
  • Jika kau ingin menampilkan iklan in-feed ads di setiap 2 post silahkakan ubah “%3” menjadi “%2“, begitu cara mengatur jumlah sisipan iklan in-feed ads.

Selain untuk mengatur jumlah sisipan iklan in-feed ads yang tampil di antara post, metode diatas juga berlaku untuk mengatur jumlah sisipan iklan di antara popular post, kalau kau belum mengetahui cara memasang iklan di antara popular post dan menyesuaikan ukuran gambar iklan in-feed ads dengan ukuran gambar pada postingan silahkan baca disini.

Demikian cara memasang dan mengatur jumlah sisipan iklan in-feed ads yang muncul di antara post, agar bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kita semua. Please follow and comment…!