Kumpulan Kata Kata Ucapan Sumpah Cowok Untuk Facebook Dan Instagram

22 views

Sumpah Pemuda merupakan satu tongak kemerdekaan Indonesia dimana ikrar ini di anggap sebagai semangat untuk menegaskan cita cita berdirinya bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda di adakan pada tanggal 27 hingga dengan 28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan harapan akan adanya  “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”. Keputusan yang dibentuk ini juga diperlukan menjadi asas bagi setiap “perkumpulan kebangsaan Indonesia” dan semoga “disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan”.

Sedangkan Istilah “Sumpah Pemuda” sendiri tidak muncul dalam putusan kongres tersebut, melainkan diberikan setelahnya. Berikut ini ialah suara tiga keputusan kongres tersebut sebagaimana tercantum pada prasasti di dinding Museum Sumpah Pemuda. Dalam Penulisan memakai ejaan van Ophuysen.

  • Pertama : Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
  • Kedoea : Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
  • Ketiga : Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Besok ialah hari Sumpah Pemuda jadi kita bisa membuatkan sebuah kata kata ucapan untuk membangun Pemuda Pemudi Indonesia semoga lebih semangat. Kata kata ucapan penyemangat Sumpah Pemuda bisa dibagikan ke Media Sosial ibarat Facebook, Instagram, Twitter, BBM ataupun perangkat WA. Bukan hanya menciptakan kata kata tetapi sobat juga bisa menciptakan sebuah Pantun dan Puisi ihwal Sumpah Pemuda yang unik dan memperlihatkan dorongan yang positif.

Berikut ini WartaPagi akan membuatkan kata kata Ucapan Sumpah Pemuda disertai dengan beberapa gambar JPG, PNG, GIF (Bergerak) yang unik. Jika inggin membuatnya sendiri sobat bisa memakai aplikasi Photosop dan CorelDraw. Untuk lebih mudahnya sobat bisa juga memakai Paint atau Microsoft Office Publisher.

Kumpulan Kata kata Sumpah Pemuda yang Unik dan Keren

Laksheid ialah julukan bagi para perjaka indonesia yang mengandung arti pemalas, buktikan pada dunia bahwa kita selaku perjaka dan pemudi indonesi bisa untuk mengubah dunia dan menjung-jung tinggi harkat dan martabat negara kita.”

Belajarlah ihwal arti sebuah persatuan dan kesatuan dari sebatang lidi yang sangat ringkih namun akan sangat besar lengan berkuasa dan tidak gampang untuk di patahkan saat lidi tersebut menjadi sebuah sapu yang terikat besar lengan berkuasa dan bisa membersihkan sampah bangsa (koruptor).”

Ikrarkanlah ikrar sumpah perjaka dengan hati dan anggota bada yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan indosia yang sejati.”

Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jikalau bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para perjaka dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya.”

Mepersatukan formasi pulau yang terpecah dan menjadikannya satu kebangsaan dan satu tanah air yaitu tanah air indonesia bukanlah hal yang mudah, hargai dan hormatilah jasa para hero indonesia dan tumbuhkanlah rasa persaudaraan sesama bangsa alasannya ialah kita semua ialah saudara.”

“Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam tenang dan persaudaraan (Bung Karno)”

“Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)”.

“Berikan saya 1000 orang tua, pasti akan kucabut semeru dari akarnya, berikan saya 1 pemuda, pasti akan kuguncangkan dunia. – (Bung Karno)”

“Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jikalau bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para perjaka dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya”.

“Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau saya berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya. – (Bung Karno)”

“Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)”

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak sanggup berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. – (Bung Karno)”

“Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, Kadyo siniram wayu sewindu lawase. – (Bung Karno)”

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa aib dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut ialah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. – (Bung Karno)”

“Ikrarkanlah ikrar sumpah perjaka dengan hati dan anggota bada yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan indosia yang sejati”.

“Aku sangat menyayangi keluargaku, Aku juga sangat menyayangi rakyatku, Tapi seandainya saya harus menentukan salah asatu diantara kedua itu, maka saya akan menentukan rakyatku. – (Bung Karno)”

“Mungkin itu saja Kata Mutiara Hari Sumpah Pemuda yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya sekian dan terima kasih”.

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)”

“Laki-laki dan wanita ialah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu hingga ke puncak yang setinggi-tingginya; jikalau patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali. ( Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno)”

“Perjuanganku lebih gampang alasannya ialah mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit alasannya ialah melawan bangsamu sendiri. – Bung Karno”

“Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)”

“Kalau kata-kata tidak sanggup menyehatken jiwa yang keblinger, apa boleh buat; turunlah senjata berbicara dengan bahasa yang lebih kuat. – (Bung Karno)”

“Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali. – (Bung Karno)”

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya ialah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno)”

Nah itu ialah kumpulan kata kata Sumpah Pemuda terbaru 2018. Semoga kata kata di atas bermanfaat untuk sobat sekalian dan memperlihatkan semangat kepada jiwa jiwa muda untuk tetap mebangun bangsa Indonesia. terus berjuang wahai Pemuda dan Pemudi Indonesia. Perjuangan kita belum berakhir, usaha kita bukan melawan penjajah tetapi melawan diri sendiri dari sifat kemalasan yang sanggup merusak Semangat bangsa.