Istilah Istilah Dalam Google Adsense

24 views
Istilah istilah dalam Google Adsense.
Sebelum mendapaftar untuk menjadi anggota digoogle adsense, Anda harus mengerti dulu istilah istilah Atau sebutan yang terdapat dalam google Adsense. Untuk apa mengetahui istilah istilah Google Adsense? Karena jikalau kita ingin menjadi kawan digoogle adsense lebi baik paham Semua sebutan yang ada digoogle Adsense.
 Sebelum mendapaftar untuk menjadi anggota digoogle adsense Istilah Istilah Dalam Google Adsense

Istilah istilah tersebut ialah sebagai berikut:
1.Penayang (Publisher)

  1. Penayang ialah adalah salah satu Bagian Sebutan dalam Google Adsense atau pemilik situs yang sudah bergabung dengan Google Adsense Dan telah memasangkan iklan Adsense diblog maupun disitus mereka.
2.Unit Iklan

Unit iklan merupakan istilah satu jenis iklan Adsense. Unit iklan terdiri dari beberapa jenis dan ukuran.
Yang paling umum ialah jenis iklan teks (Teks Ads). Pada ketika pengunjung mengklik unit iklan dan iklan itu valid, penayang akan mendapat pemasukan sesuai dengan harga per klik atau nilai CPC (Cost Per Click).
3.Unit Tautan (Links Units)

Unit iklan tautan hampir sama dengan unit iklan, Formatnya seakan-akan dengan sajian yang biasa kita temui pada beberapa situs web.
Yang membedakan unit iklan dengan unit tautan ialah arah yang dituju pengunjung sehabis mengklik tautan.
Istilah tersebut dinamakan Unit Tautan Iklam.
Pada ketika pengunjung mengklik unit tautan, ia diarahkan pada halaman hasil pencarian dimesin pencari Google.
Penayang gres mendapat pemasukan apabila mengklik satu unit iklan yang ada dihalaman blognya. Dalam praktiknya ,tautan menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan unit iklan.
4.Adsense Untuk Konten (Adsense For Content)
Yang dimaksud Adsense untuk konten ialah iklan Adsense yang dipasang pada satu halaman.
Iklan iklan yang muncul ialah iklan iklan yang bekerjasama dengan isi halaman tersebut atau istilahnya memakai fungsi konsep kontekstual. Unit iklan dan unit tautan termasuk Adsense Untuk konten.
5.Iklan Alternatif (Alternate Ads)
Jika stok iklan yang bekerjasama dengan isi suatu wilayah sudah habis atau Google Tidak sanggup memperkirakan isi situs Secara Default.
Google menampilkan iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, klik iklan terhadap layanan masyarakat tidak menghasilkan apa apa bagi penayang.
Tentu saja sebagian penayang menganggap iklan tersebut tidak berguna, untuk mengatasinya, Google Memperbolehkan penayang menampilkan iklan alternatif. Caranya, penayang melaksanakan Setting terdahap unit iklan dengan memakai iklan alternatif.
6.Adsense Untuk Penelusuran

Selain menampilkan iklan, penayang Adsense juga sanggup menampilkan kotak penelusuran di situsnya.
Kotak penelusuran tersebut dinamakan Adsense Untuk penelusuran. Apabila ada pengunjung melaksanakan pencarian memakai kotak penelusuran , ia akan menuju halaman hasil penelusuran sama halnya dengan unit tautan.
Penayang akan mendapat pemasukan apabila pengunjung mengklik salah sayu iklan yang ada disitus penayang. Istilaj itu dinamakan Adsense untuk penelusuran
7.Refferals

Refferals adalah salah satu sumber pendapatan penayang di Google Adsense. penayang meletakan iklan Refferrals, Baik berupa Banner maupun teks diblog maupun situsnya.
Berbeda dengan jenis iklan lainnya, iklan Refferals bersifat CPA (Cost Per Action). Artinya google gres membayar penayang Apabila pengunjung mengklik ikan Refferals itu telah melaksanakan tindakan tertentu. Misalnya membeli produk yang diiklankan.
8.Saluran (Channels)
Sebuah kanal semacam label sanggup diverikan pada iklan,unit tautan , Adsense untuk penelusuran dan refferals. Satu unit iklan sanggup diberi lebih daro satu label, sebaiknya satu label sanggup dipakai untuk lebih dari satu unit iklan.
Pada halaman laporan Google Adsense , laporan dikelompokan menurut kanal sehingga penggunaan kanal sangat memudahkan penayang untuk menganalisis performa Adsense mereka.
9.Page Impressions

Page Impressions Adalah istilah dalam Google Adsense adalah jumlah yang mengambarkan berapa kali halaman yang mengandung unit iklan dibuka oleh pengunjung.
Nilainya tidak terpengaruj oleh jumlah unit iklan yang ada pada halaman yang bersangkutan.
10.Clicks

Clicks Adalah jumlah klik pada unit iklan milik penayang. Pada halaman laporan adsense. Penayang sanggup mihat laporan total klik yang didapatkannya.
11.CTR (Click Per Rate)
CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik pada unit iklan dengan tampilan unit iklan tersebut. Sebagai teladan , satu unit iklan yang ditampilkan 40 kali dan Di klik 10 kali mempunyai nilai CTR 25% (10:40).
12.CPC (Cost Per Click)
Istilah Istilah Google Adsense

CPC ialah jumlah uang Yang didapatkan oleh penayang apabila iklan tertentu diklik .
Nilai CPC setiap unit iklan berbeda beda dan ditentukan oleh banyak faktor, Diantaranya performa penayang dan kualitas situs penayang. 
Namun, secara umum nilai maksimal yang mungkin ialah 20% dari nilai Bid (Tawaran harga) dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.
13.eCPM (Effective CPM)
eCPM atau CPM (Cost Per Million) ialah hasil pembagian antara jumlah pendapatan penayang dengan jumlah Page Impressions (perseribu) yang didapatkan penayang daro iklan yang muncul. Istilah itu dinamakan eCPM.
Sebagai teladan , penayang yang menghasilkan $200 dari 50.000 Impressions Memiliki nilai CPM senesar $4 ($200/50).
Diatas ialah Istilah istilah Yang ada dalam Google Adsense , banyak bukan? Tentunya kalin harus tahu terlebih dahulu sebelum menjadi mita Google Adsense , Sekian Dari aku agar bermanfat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *