Fungsi Tombol F5 Pada Keyboard Di Desktop Windows

27 views
 Kali ini kita akan membahas apa itu fungsi f Fungsi Tombol F5 Pada Keyboard Di Desktop Windows

Kali ini kita akan membahas apa itu fungsi f5 pada keyboard di desktop windows. Sebelumnya itu kita harus tahu dahulu apa itu keyboard  ? Keyboard ialah suatu perangkat keras ( hardware) yang berfungsi sebagai alat input ke komputer, apa yang kita ketik di keyboard maka akan muncul di layar beling komputer atau laptop kita. Terkadang keyboard dapat rusak dan anda harus memperbaiki keyboard laptop yang tidak berfungsi itu.

Didalam sebuah keyboard komputer maupun laptop akan ada banyak tombol yaitu f1, f2, f3, f4, hingga f12 yang fungsi dan kegunaanya berbeda beda pula. Namun aku disini akan menunjukkan sedikit info mengenai shortcut maupun fungsi dari tombol F5 pada keyboard pc.

Sebelum membahas ke fungsinya akan lebih baik bila anda mengetahui dahulu wacana tombol f5 dengan pengertian singkat yang sudah aku pikirkan mateng  – mateng.

Apa Itu Tombol F5

Tombol F5 ialah tombol pada keyboard yang biasanya berada paling atas tengah keyboard. Sering di gunakan oleh pengguna komputer dan laptop di desktop windows. Tombol ini sering anda gunakan untuk menyegarkan dekstop serta refresh pada halaman situs kunjungan anda.

Baca Juga : Cara Lihat Kondisi Baterai Laptop Dengan Praktis dan Simpel

Coba saja tekan F5 pada keyboard anda, bila anda membuka artikel ini lewat PC maka akan kelihatan kalau halaman konten ini terefresh atau load ulang. Jika anda sedang membuka laptop kemudian tidak membuka halaman ini maka akan terlihat di tampilan dekstop akan berkedip menyerupai di refresh.

Fungsi Tombol F5

Fungsi tombol F5 pada keyboard tepatnya di desktop windows ialah :

  1. Me-Refresh / reload pada desktop windows . Dengan catatan sebelumnya kau sudah klik kanan dan tekan refresh pada desktop windows maka ketika tekan F5 maka otomatis me-refresh juga tanpa klik kanan lagi pada desktop.
  2. Refresh halaman web browser.  F5 bukan hanya me-refresh desktop namun dapat juga refresh halaman web browser dengan cara pilih halaman yang ingin direfresh kemudian tekan f5 maka secara otomatis akan refresh dengan sendirinya halaman web browser tersebut.
  3. Menjalankan perintah pada Microsoft Word Windows untuk sajian find,replace,dan go to window.
  4. Fullscreen tampilan pada PowerPoint , biasa dipakai untuk slide show presentasi.
  5. Mengecilkan atau menurunkan pencahayaan atau kekontrasan pada komputer atau laptop, ini optional fungsinya. Kenapa,karena tidak setiap laptop atau keyboard komputer itu sama. Beda brand beda bentuk dan fungsi.
  6. Menutup Program Word
  7. Memindahkan ke revisi sebelumnya pada ms word

Demikian artikel ulasan kami menganai fungsi f5 pada keyboard yang belum pernah anda jumpai waktu penggunaan keyboard di laptop atau komputer anda. Dengan begitu anda dapat tahu bahwa fungsi tombol tersebut mempunyai manfaat lebih bagi penggunanya. Sekian dan terima kasih

Artikel ditulis oleh : BikinMales

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *