Fitur Google Plus Memang Tak Banyak Manfaatnya?

59 views
Fitur google plus memang tak banyak manfaatnya? – Sejauhmana anda memakai dan mencicipi manfaat google plus, fitur media umum produk google ini pada blog anda? Pertanyaan ini tentunya berkaitan dengan abolisi layanan google plus oleh pihak google awal Februari ini.

Fitur google plus memang tak banyak keuntungannya Fitur Google Plus Memang Tak Banyak Manfaatnya?
Logo googleplus (pixabay.com)

Yang pasti, blog yang anda kunjungi ini, memang sudah usang tidak lagi memanfaatkan beberapa fitur jejaring sosial google plus, seperti: tombol +1, komentar google+, widget google+, termasuk tidak memasang share g+ pada bab selesai artikel. Kecuali laman google plus yang memang distel otomatis blogger. Setiap update postingan akan dishare secara otomatis di laman googleplus.
Apa alasannya? Tombol G+ di selesai postingan tidak memperlihatkan pengaruh yang signifikan kepada perkembangan artikel maupun blog. Sedangkan komentar googleplus dirasakan memberatkan loading blog.
Sedangkan widget google plus telah usang dicopot pada bab sidebar alasannya yaitu ikut andil dalam memberatkan loading dan validitasi html error. 

Dengan anda, bagaimana? Boleh jadi sebaliknya. Digunakan plus dirasakan keuntungannya secara signifikan.

Penonaktifan fitur google plus

Google telah mengirim pengumuman via akun google wacana abolisi fitur google plus secara bertahap. Hal serupa juga sanggup dilihat pada dashbioard blogger.com. Di bab ini akan terlihat pengumuman sebagai berikut:

“Sebagai tindak lanjut dari pengumuman penghentian Google+ API yang dijadwalkan akan dilakukan pada Maret 2019, sejumlah perubahan akan dilakukan pada integrasi Google+ di Blogger pada 4 Februari 2019.

Widget Google+: Dukungan untuk widget “Tombol +1”, “Pengikut Google+”, dan “Badge Google+” pada Tata Letak tidak akan tersedia lagi. Semua instance widget ini akan dihapus dari blog Anda.

Tombol +1: Tombol +1/G+ dan link membuatkan Google+ di bawah entri blog dan pada sajian navigasi akan dihapus.

Perlu diketahui bahwa kalau memakai template kustom yang menyertakan fitur Google+, Anda mungkin perlu memperbarui template Anda. Harap hubungi supplier template Anda untuk mendapat saran.

Komentar Google+: Dukungan untuk komentar Google+ akan dinonaktifkan, dan semua blog yang memakai komentar Google+ akan dikembalikan ke memakai komentar Blogger. Sayangnya, komentar yang diposting sebagai komentar Google+ tidak sanggup dimigrasikan ke Blogger dan tidak akan muncul lagi di blog Anda.”

Dengan penonaktifan beberapa fitur google plus maka pengguna baru, ibarat profil, halaman, komunitas dan event tidak sanggup diakses lagi.Begitu pula sig in google + (akun maupun halamannya). Seperti ditulis dalam email google, ini berlaku tanggal 4 Februari.
Seperti sudah diketahui, semua layanan google plus akan berakhir di awal tahun ini sehabis 7 tahun memperlihatkan pelayanan kepada konsumennya. Penghapusan fitur ini tentu lebih cepat dari pengumuman google sebelumnya, sekitar Agustus 2019.
Dari banyak sekali sumber diperoleh isu baghawa rendahnya minat pengguna, tantangan dalam persaingan produk dan kebocoran data akhir bug disinyalir  menjadi alasan utama  pihak google untuk abolisi fitur google.