Cara Supaya Artikel Cepat Terindex Di Google

Diposting pada 5 views
Cara Agar Artikel Cepat Terindex Di Google – Webmasters atau Google Search Console yang gres mempunyai fitur “URL inspection” yang memungkinkan pemilik situs untuk meminta pengindexan cepat dengan mengirimkan url “artikel” yang gres dipublikasikan melalui fitur tersebut. Hebatnya kemampuan indexing pada search console gres ini jauh lebih cepat dibandingkan versi lamanya yang membawa fitur “Fetch as Google“, Selain itu melalui search console baru, pemilik situs juga sanggup melihat atau menilik setiap url situs mereka apakah sudah ada di index google atau belum.

Nah, kini “pada tutorial sederhana ini” saya akan membagikan cara meminta pengindexan cepat melalui fitur url inspection supaya artikel teman-teman blogger cepat terindex di laman hasil pencarian google.

Langkah-langkah yang harus dilakukan supaya artikel cepat terindex di google

  1. Kunjungi link https://search.google.com/search-console
  2. Pilih sajian “URL Inspection” dan tambahkan url kemudian tekan Enter
  3. Tunggu proses investigasi url di index google selesai, kemudian
  4. Jika url tidak ada di index google “URL is not on Google” tekan tombol “Request Indexing” untuk meminta pengindexan cepat dan menambahkan artikel ke dalam antrean crawling yang diutamakan (diprioritaskan).
 Webmasters atau Google Search Console yang gres mempunyai fitur  Cara Agar Artikel Cepat Terindex Di Google
Request Indexing

Tunggu proses pengindexan final dilakukan oleh google, mungkin diperlukan waktu sekitar satu hingga dua menit untuk mengindex url artikel.

Setelah proses permintaan pengindexan “request indexing” selesai, cobalah untuk mencari judul artikel melalui penelusur google, kalau artikel tidak terlihat di laman hasil penelusuran google cobalah melacaknya dengan pencarian url artikel.

 Webmasters atau Google Search Console yang gres mempunyai fitur  Cara Agar Artikel Cepat Terindex Di Google
Cara Agar Artikel Cepat Terindex Di Google

Terbukti, artikel ini terindex dengan cepat di google meskipun gres dipublikasikan 6 menit yang kemudian tanpa melewati proses crawling atau perayapan terlebih dahulu. Selanjutnya kita hanya perlu mengirimkan peta situs untuk membantu google menemukan konten situs dan merayapi-nya secara keseluruhan.

Perlu diketahui bahwa trik ini hanya supaya artikel cepat terindex saja dan tidak ada kaitannya dengan SEO (Search Engine Optimization), dan tidak pula menambah posisi ranking url “artikel” di laman hasil penelusuran google.

Mengatasi Masalah Indexing Dan Crawling (Perayapan)

  1. Hindari pencekalan crawling yang berlebihan oleh robots.txt
  2. Perbaiki mark-up struktur data situs
  3. Optimalkan konten situs, Baca : SEO Blogger
  4. Bantu google menemukan situs / konten dengan mengirim sitemap ke search console
Jika empat poin diatas sudah diterapkan dengan benar maka biarkan sisanya menjadi kiprah perayap (robot crawl), besar kemungkinan situs atau artikel akan segera di index google tanpa terkecuali. Sekedar info, domain gres atau situs gres umumnya membutuhkan waktu yang lebih usang untuk proses pengindexan dan perayapan awal, berbeda dengan domain/situs yang sebelumnya sudah ada diindex google.

Tips Agar Artikel Muncul Dihalaman Pertama Google

  • Kenali pesaing keyword anda sebelum menciptakan artikel
  • Hindari menciptakan konten yang sangat seakan-akan dengan situs lain maupun situs sendiri
  • Seleksi poin-poin penting pada bahan yang akan anda bahas dalam artikel
  • Gunakan long-tail keyword yang lebih relevan dengan keyword utama artikel
  • Buat url yang mengandung isu lebih terperinci dan singkat (deskriptif).
  • Pelajari Cara Membuat Artikel SEO Friendly dan Pengoptimalan Mesin Telusur

Demikian “Cara supaya artikel cepat terindex di google”, Saya harap ini sanggup membantu anda dalam mengatasi masalah indexing dan crawling (perayapan) situs. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa kembali di tutorial yang akan datang.