Cara Menghilangkan Sidebar Blogger Di Halaman Tertentu

23 views
Cara Menghilangkan Sidebar Blogger di Halaman Tertentu – Setiap blogger tentu nya pernah mencari cara menghilangkan atau menyembunyikan sidebar blog di halaman / post tertentu semoga tampilan main post atau halaman menjadi full width (lebar penuh). Umum nya menghilangkan sidebar blog sering dilakukan pada postingan atau laman about us, contact us dan lain-lain. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial blogger yaitu ” Cara menghilangkan sidebar blogger di halaman post tertentu” dengan memakai css.

Menghilangkan Sidebar Blogger Dengan Css

Seni Css tidak hanya sanggup diterapkan pada template blog saja, penggunaan css pada laman atau post juga sanggup dilakukan menyerupai pola untuk menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu maka kita tidak perlu menambahkan css pada template blogger, cukup dengan menambahkan css untuk menghilangkan / menyembunyikan sidebar blog pada laman / post yang ingin kita tampilkan dengan lebar penuh (full width), cara nya adalah:

Tambahkan Css Berikut ini pada post / laman blog dengan mode penulisan html bukan compose, berikut css untuk menghilangkan sidebar blog dan css semoga tampilan post menjadi lebar penuh.

<style type=”text/css”>
#sidebar-wrapper{display:none!important;}
</style>

Css diatas berfungsi untuk menghilangkan / menyembunyikan sidebar blog, namun tampilan post atau laman belum full width (lebar penuh), untuk menciptakan halaman post menjadi lebar 100% maka tambahkan pula css berikut ini sempurna dibagian bawah post / page dan dibawah lokasi css diatas.

<style type=”text/css”>
#main-wrapper{width:100%!important;float:left;margin:0;}.post{width:95%;}
</style>

Keterangan:

  • Kode #main-wrapper dan #sidebar-wrapper yaitu id sidebar dan main post situs blog saya, kau harus mengganti nya dengan id sidebar blog kau sendiri alasannya besar kemungkinan id sidebar dan main post setiap template akan berbeda, sedangkan
  • Kode .post umum nya sama pada setiap template situs blogger, kau sanggup memakai metode inspect element untuk mengetahui id sidebar dan main blog anda

Lihat pola penerapan css pada post atau laman blog

Cara Menghilangkan Sidebar Blogger di Halaman Tertentu Cara Menghilangkan Sidebar Blogger di Halaman Tertentu
Cara Menghilangkan Sidebar Blogger di Halaman Tertentu

Posisikan css menghilangkan sidebar blog dibagian bawah laman / post pada mode html, pastekan kedua css diatas secara ber-urutan, saya fikir demikian saja tutorial “Cara Menghilangkan Sidebar Blogger di Halaman Tertentu” ini sangat gampang dilakukan bukan? oh iya jikalau kau ingin melihat [Demo] nya silahkan cari sesuatu di “Search Box” situs ini alasannya pada laman penelusuran search box saya tidak menampilkan sidebar blog semoga hasil penelusuran di tampilkan dengan lebar penuh. Selamat mencoba dan good luck for you, happy blogger.