Cara Menghapus Dan Memindahkan Widget Terkunci

Diposting pada 7 views
Cara Menghapus Dan Memindahkan Widget Terkunci – Pada beberapa desain template blogger sebagian widget sengaja di kunci supaya tidak sanggup dipindahkan maupun di hapus, hal tersebut alasannya sang desainer ingin mengakibatkan widget tersebut pada tata letak yang tetap supaya keindahan desain-nya tidak hilang alasannya hal-hal yang tidak disengaja. Namun dalam beberapa kasus widget blogger justru terkunci sendiri dan mengakibatkan tata letak yang tidak cantik untuk dilihat, kasus ibarat ini biasanya terjadi pada ketika meng-upload atau mengganti template. Untuk menghindari widget terkunci sebaiknya ikuti teknik yang benar menggati template blogger pada laman ini [Open This Page]

Dan, bagi yang sudah terlanjur mengganti template lalu beberapa widget terkunci sendiri dan tidak sanggup dipindahkan maka ikuti tutorial ini, disini saya akan membagikan solusi untuk menghapus widget dan memindahkan widget yang terkunci (locked=’true’), bila dipahami dengan benar dari tutorial ini kau juga akan mengerti cara mengunci widget supaya tidak sanggup dihapus ataupun di pindahkan. mari kita simak gambar berikut ini;

Cara Menghapus Dan Memindahkan Widget Terkunci Cara Menghapus Dan Memindahkan Widget Terkunci
Cara Menghapus Dan Memindahkan Widget Terkunci

Pada gambar diatas saya contohkan tata letak 2 widget yang berbeda yaitu widget image dengan status terkunci (locked=’true’) dan widget follow dengan status tidak terkunci (locked=’false’).

  • Jika dalam html widget di sertakan instruksi locked=’true’ maka widget tidak sanggup dipindahkan atau pun di hapus
  • Dan sebalik-nya bila pada html widget diterapkan instruksi locked=’false’ maka widget sanggup dipindahkan dan di hapus dari tata letak blogger.

Makara solusi untuk menghapus widget blogger yang terkunci yaitu dengan cara mengganti instruksi locked=’true’ dengan instruksi locked=’false’ pada html widget atau template. Ikuti langkah-langkah menghapus widget blogger yang terkunci di bawah ini;

  1. Login ke Blogger > Template > Edit HTML
  2. Pilih Lompati ke widget (pilih widget yang akan di hapus)
  3. Kemudian ganti instruksi locked=’true’ menjadi false

Silahkan lihat pola instruksi html dan gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya;

Locked widget

<b:widget id=’Image852′ locked=’true‘ mobile=’yes’ title=’Background Image (Bottom)’ type=’Image’ version=’1′>

Unlock the widget

<b:widget id=’Image852′ locked=’false‘ mobile=’yes’ title=’Background Image (Bottom)’ type=’Image’ version=’1′>

Cara Menghapus Dan Memindahkan Widget Terkunci Cara Menghapus Dan Memindahkan Widget Terkunci
Cara Menghapus Dan Memindahkan Widget Terkunci

Setelah mengganti instruksi locked=’true’ menjadi locked=’false’ silahkan save template blogger anda lalu pergi ke tata letak untuk menghapus widget atau sekedar memindahkan-nya. Klik edit pada widget disana akan terlihat tombol hapus widget.

Bonus pengetahuan; instruksi mobile=’yes’ ibarat terlihat pada gambar yaitu instruksi untuk menampilkan widget blogger di perangkat mobile (handphone), kebalikan dari instruksi mobile=’yes’ adalaha mobile=’no’ yaitu perintah html untuk tidak menampilkan element atau widget di perangkat mobile.

Demikian saja cara “Cara menghapus dan memindahkan widget blogger yang terkunci”, bila terdapat banyak widget yang terkunci lakukan langkah diatas pada widget yang akan di hapus satu per satu. Begitu juga bila kau ingin mengunci widget tertentu supaya tidak sanggup dipindahkan. Jika ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk menuliskan pertanyaan di kolom komentar bawah, semoga berhasil dan sukses buat kamu, see you again.