Cara Menciptakan Footer Website Google Sites

24 views
Cara Membuat Footer Website Google Sites – Footer website merupakan bab situs web yang tidak kalah penting dari widget apapun bagi para pengembang situs. Meskipun footer website berada pada bab paling bawah situs ternyata footer website mempunyai imbas besar dari segi desain pada laman web. Selain berfungsi sebagai pembatas bawah situs footer website juga merupakan wadah untuk lisensi atau hak cipta situs “© Copyright”. Seiring perkembangan tekhnologi di dunia situs web kini footer website telah mempunyai banyak fungsi dan bentuk desain, mulai dari sticky footer, footer hidangan dengan style dropup dan banyak lagi bahkan footer website juga menjadi wadah widget-widget penting situs web.

Pada kesempatan kali ini aku akan menjelaskan cara menciptakan footer website khusu untuk situs web yang di buat dari google site. Membuat footer website via google sites bersama-sama merupakan pekerjaan yang paling gampang dan sangat sederhana namun ini tetap aku bagikan alasannya ialah merupakan kelengkapan dari tutorial cara menciptakan website gratis di google sites.

Membuat Footer Web di Google Sites

  1. Login ke dashboard situs web google sites
  2. Gulir kebawah hingga mentok, dan
  3. Arahkan mouse ke garis laman paling bawah situs google sites
  4. Akan muncul add footer (Tambahkan Footer), selanjutnya
  5. Klik Tambahkan footer untuk menciptakan footer web anda
  6. Isi teks lisensi dilengkapi dengan symbol © Copyright
Lihat pola dibawah ini 
Cara Membuat Footer Website Google Sites Cara Membuat Footer Website Google Sites
Cara Membuat Footer Website Google Sites

Keterangan:

  • Isi teks lisensi dengan nama situs dan symbol © Copyright, example: Creative Site © Copyright
  • Select teks nama situs dan klik add link
  • Isi kolom url dengan link laman lisensi atau laman home/beranda example: https://sites.google.com/view/creativesite

Link tersebut merupakan link sub domain google sites dan merupakan link beranda website dari situs Creative Site. Nah bagaimana? gampang bukan untuk menciptakan footer website di google sites? kini silahkan kreasikan situs web google sites anda sesuai dengan selara. [Lihat Demo]

Demikian saja wacana “Cara menciptakan footer website google sites”, masih banyak lagi tutorial google sites yang mungkin dapat aku share dalam waktu dekat, Follow situs ini untuk mendapat warta ter update mengenai google sites, blogging dan online make money. Selamat mencoba dan hingga jumpa kembali.