Biografi Superman Is Dead Beserta Biodata Dan Daftar Albumnya

24 views

Superman Is Dead merupakan salah satu grup musik rock asal Bali, Indonesia. Nama Superman Is Dead ini juga disingkat sebagai S.I.D. Band ini beranggotakan tiga personil yaitu Bobby Kool sebagai vokalis dan gitaris, Eka Rock sebagai bassis serta Jerinx sebagai drummer. SID mengusung anutan musik punk rock dan menjadi salah satu band punk Indonesia terbaik. Berikut ini merupakan profil dan biografi Superman Is Dead lengkap beserta biodata SID dan daftar album yang telah mereka rilis selengkapnya.

Personil Superman Is Dead

  • Bobby Kool (vokal, gitar)
  • Eka Rock (bass)
  • Jerinx (drum)
merupakan salah satu grup musik rock asal Bali Biografi Superman Is Dead Beserta Biodata dan Daftar Albumnya

Biografi Superman Is Dead

Superman Is Dead dibuat pertama kali semenjak tahun 1995 lalu. Band ini berasal dari kawasan Kuta, Bali, Indonesia. Dibentuk di tahun 90an, Superman Is Dead ini mengusung genre punk rock sebagai anutan musik utama. Mereka terinspirasi dengan band punk barat yang terkenal di tahun 90an yang populer, sebut saja ibarat Green Day, NOFX dan Rancid. SID memang mempunyai kemiripan musik dengan Green Day.

Awalnya band ini berjulukan Superman Silvergun, namun kemudian bermetamorfosis Superman Is Dead dan biasa disingkat SID. Band ini mengawali karir sebagai band indie dan merilis album secara independen atau lewat label kecil. Baru di tahun 2003, SID direkrut oleh label rekaman besar dan mulai dikenal oleh penggemar musik mainstream.

SID pun mempunyai jutaan fans dan penggemar di seluruh Indonesia. Penggemar SID laki-laki disebut Outsiders sedangkan penggemar SID perempuan disebut Lady Rose. Beberapa album terkenal Superman Is Dead antara lain ialah Kuta Rock City (2003), Black Market Love (2006) serta Sunset di Tanah Anarki (2013).

Daftar Album Superman Is Dead

Album Studio

  1. Case 15 (1997)
  2. Superman Is Dead (1998)
  3. Bad Bad Bad (2002)
  4. Kuta Rock City (2003)
  5. The Hangover Decade (2004)
  6. Black Market Love (2006)
  7. Angels and the Outsiders (2009)
  8. Sunset di Tanah Anarki (2013)
Album Kompilasi
  1. 100% Attitude (1999)
  2. No Place to Get Fun (2002)
  3. New Generation Calling (2003)

Nah itulah sekilas informasi mengenai profil dan biografi Superman Is Dead beserta daftar album dan biodata SID update terbaru lengkap. Band ini dikenal sebagai salah satu band punk Indonesia paling terkenal dimana banyak lagu punk Indonesia terbaik yang mereka hasilkan.