Belajar Ngeblog Viral Dari Music Video Deadpool Dan Celine Dion Terbaru

Diposting pada 4 views

Sudah nonton belum?
Sontrek terbaru dari Deadpool 2, “Ashes” yang dinyanyiin sama Celine Dion?

Dalam waktu 24 jam semenjak diposting, pribadi ditonton oleh 4.2 juta orang. Sekarang? Hari ini sudah hari ke-4, video itu ada Youtube. Dan sudah ditonton oleh 11 juta orang.

FYI, video-video Celine Dion–yang kira-kira diposting setahun yang kemudian pun–paling rata-rata hanya ditonton oleh 1 – 2 juta orang saja. Yang satu ini, gres 4 hari, sudah tembus 11 juta orang. Konon, ini ialah video terviral Youtube akhir-akhir ini.

Kenapa dapat sebanyak itu yang nonton? Kenapa dapat seviral itu?
Beberapa music video untuk OST juga juarang banget yang seviral itu.

Kalau belum nonton videonya, nih aku kasih liat.

Kualitas seorang Celine Dion ya sudahlah ya, siapa yang dapat meragukan. Lagunya, ya terperinci juga. Celine Dion juga nggak mungkin akan menyanyikan lagu sembarangan.
Nah, yang menarik di video ini ialah Deadpool-nya juga nongol. Dan nggak sekadar potongan-potongan film dimasukkan ke sebuah music video, kayak OST-OST lainnya. Deadpool-nya juga berinteraksi sama Celine Dion di panggung. And, I find it funny! :))

Deadpool nongol di panggung, menari dengan gemulainya. In high heels!

Deadpool-nya sendiri kan filmnya juga udah ditungguin banget kan ya? Tokoh Deadpool yang khas dengan jokes sarcasm memang beda dibandingkan dengan sosok superhero yang lain. Hehehe. Meskipun ya, he’s as deadly as other superheroes, tapi sense of humor-nya beda.

Sehingga dapat dibilang, hal inilah yang menciptakan Deadpool menonjol.

Menonjol. Khas.

Hmmm. Somehow aku dapat menarik analogi yang sama dengan bloger.
Hohoho. Yes!

Kok dihubunginnya ke bloger sih?
Yekan, ini blog isinya ngomenin bloger kan? Ya, makanya dihubunginlah ke bloger. Kalau ini blog bahas soal makanan, ya ntar dihubunginnya ke makanan. Gimana sik? *tabok*

Setiap hari, selalu ada video gres di Youtube. Nggak cuma dari kalangan Youtuber, dari kalangan artis pun kini semua MV clip mereka juga diposting di Youtube. Biasanya sih melalui Vevo itu kan, jikalau artis-artis?

Sudahlah mereka harus berkompetisi dengan para Youtuber yang kreatif-kreatif, para artis itu juga harus berkompetisi dengan teman mereka sendiri, sesama artis.

Sama kayak kita.
Setiap hari ada jutaan artikel blog dipublish.
Jumlah blogernya sendiri berapa? Entah. Yang pasti, banyak.

Bagaimana caranya supaya kita menjadi stand out di antara yang lain?
Gimana caranya supaya kita dapat diingat orang (baca: ahensi, orang-orang yang berpeluang untuk mengatakan kolaborasi dengan kita, dan orang-orang lain yang berpeluang memberi kita penghasilan–kasarnya).

Ada beberapa hal yang dapat kita pelajari dari video Celine Dion dan Deadpool ini, yang barangkali dapat kita terapkan juga sebagai bloger. Apalagi jikalau dapat seviral itu juga.

1. Tahu apa yang dapat dibikin unik

checklist untuk menciptakan konten readable, likable dan sharable-nya ya.

Atau, masih berpikir kalau, ah, mendingan sama dengan yang lain aja deh.
Well, itu pilihan. Tapi ya jangan mengharapkan orang untuk dapat mengingatmu, atau traffic blog dapat melejit.

You wouldn’t go anywhere.