Beberapa Wirausaha Dan Kerja Hanya Bermodal Smartphone

20 views
 kenapa kau tak berwirausaha sendiri saja  Beberapa Wirausaha dan Kerja Hanya Bermodal Smartphone

Sudah melamar kerja di mana – mana, belum diterima juga ? Kalau kondisinya yang sedemikian, kenapa kau tak berwirausaha sendiri saja ? Kan lebih lezat bukan ?

Memang berwirausaha itu membutuhkan modal yang besar. Terutama perjuangan – perjuangan yang bergerak dibidang properti. Setidaknya diharapkan modal sekitar ratusan juta, untuk memulai bisnis dibidang itu.

Tapi percayakah kamu, ternyata ada lho sebagian usaha, yang ternyata tidak membutuhkan modal besar. Modalmu hanya perlu memakai smartphone saja, lantaran perjuangan atau pekerjaan itu sedemikian simpelnya, dan jangan lupa juga saluran internet juga sangat dibuhkan.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Dan Menguntungkan

Kendati modalnya hanya smartphone. Tapi keuntungan dari kerja – kerja begini cukup menggiurkan lho. Lalu apa sih kerja yang hanya bermodalkan smartphone saja. Berikut beberapa kerja yang hanya bermodalkan smartphone.

Vlogger

Sekarang, tugas televisi sebagai media penghibur masyarakat mulai tergeser. Banyak para penikmat tayangan audiovisual beralih ke Chanel Youtube. Diversifikasi konten Youtube yang beragam, menciptakan Youtube lebih disukai.

Kepopuler Youtube kemudian menelurkan istilah vlogger. Vlogger sebutan untuk orang yang menciptakan konten video di Youtube.
Untuk menciptakan video yang menarik, dan kece baday. Seorang vlogger tidak perlu memakai kamera DSLR. Cukup memakai smartphone saja, para vlogger sudah bisa menciptakan konten video yang layak tonton.

Tentu minimal harus memakai kamera smartphone yang beresolusi 13 MP, semoga gambar videonya tidak pecah. Pundi – pundi uang sendiri akan mengalir berdasarkan seberapa banyak penonton videomu, juga jumlah berdasarkan sucriber-nya.

Marketing Influence

Kamu maen sosial media gak ? Kalau kau main sosmed, kau bisa gunakan sosmedmu itu menjadi pundi – pundi uang. Caranya mudah, kau tinggal buat saja status – status yang berpotensi viral memakai smartphone-mu. Setelah statusmu viral, kau akan dijadikan obyek sasaran, bagi para perusahaan untuk mengendorse produknya.

Tarif sekali endorse produk biasannya tidak mengecewakan besar. Tarif endorse akan semakin banyak bila followers-mu mencapai ribuan. Tapi tolong bijak ya, dalam menciptakan status – status yang viral. Jangan hingga status – statusmu di sosial media mengandung gosip sara, atau bernada headspeach.

Dropshipping

Bagi kebanyakan orang, istilah dropshipping terdengarnya masih asing. Padahal, dropsihipper ini salah satu pekerjaan atau wirausaha yang simpel lho. Hanya memakai smartphone saja, kau bisa menjalankan pekerjaan yang penuh dengan keuntungan ini.

Dropsipper sendiri merupakan suatu acara mendapat penghasilan. Melalui penjualan barang orang lain, pihak ketiga, atau perusahaan rekaan kepada pembeli. Seorang dropshipper biasannya akan mendapat keuntungan penjulan dari mulai 10 persen hingga 30 persen.

Baca Juga : Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online

Cara kerja seorang dropshipper cukup simpel. Kamu tinggal promosikan saja produk orang lain itu melalui sosial media. Baik melalui Facebook, Whatsapp, Twitter, Instagram, maupun blog milikmu. Semakin rajin kau mempromosikan barang dagangan itu ke sosial media, maka semakin besar peluang keuntungan penjualan yang bakalan kau dapatkan.

Jualan Stok Foto

Cieee, ciee. Jadi, hobi kau itu foto – foto ya ? Hobi yang elok itu. Gimana kalau hobi ini kau manfaatkan untuk mendapat pundi – pundi rupiah saja. Betul, hobi ini bisa mendatangkan pundi – pundi rupiah, caranya ?

Carannya simpel banget. Kamu tinggal sering – seringlah, ambil gambar pemandangan alam yang kira – kira bagus. Untuk menghasilkan foto yang kece abis, gak perlu memakai kamera profesional kok, pakai kamera smartphone saja, di zaman kini sudah bisa.

Kemampuan mengambil gambar harus kau asah betul. Bagian enggel mana yang kira – kira elok untuk dipotret. Selanjutnya, foto – foto yang sekirannya menurutmu masih kurang bagus, kau edit memakai pengolah softwere tambahan.

Hasil foto yang ciamik, dan super indah itu bisa kau jual di situs penyedia stok foto premium. Mulai dari Fantasia, hingga Gety Image. Hanya saja, smartphone yang kau gunakan harus berosolusi tinggi.

Ya sebisa mungkin, kau memakai kamera smartphone yang sudah beresolusi minimal 13 MP. Dengan begitu, hasil jepretanmu akan sangat tajam, dan tentunya layak dijual di situs penyedia stok foto.

Baca Juga : Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Makara gimana nih? Kamu kini percayakan, modal smartphone saja ternyata bisa menghasilkan duit yang tidak mengecewakan banyak. Buat kau yang di rumah punya smartphone. Ayo tunggu apalagi, ini waktu terbaik untuk memanfaatkan smartphone pada hal – hal yang produktif.