Anda Beruntung Menerima Hadiah (?)

53 views
Anda beruntung mendapat hadiah (?) – Ketika diberitahu oleh seseorang tak dikenal melalui sms bahwa anda beruntung mendapat undian berhadiah… atau apa pun namanya. Misalnya uang senilai puluhan juta atau kendaraan mewah. Bagaimana respon anda? Senang, duka atau jengkel?

 Ketika diberitahu oleh seseorang tak dikenal melalui sms bahwa anda beruntung mendapat un Anda Beruntung Mendapat Hadiah (?)
Ilustrasi sms keberuntungan  (pixabay.com)

Mungkin ada yang pribadi bahagia dan gembira. Sebaliknya ada juga yang jengkel dan sedih. Anda beruntung…, beruntung mendapat hadiah ikut undian  yang cukup besar nilainya.
Namun dibalik kegembiraan itu apakah anda pernah berpikir, apa yang sudah anda lakukan sebelumnya sehingga memungkinkan anda beruntung memperoleh hadiah uang jutaan rupiah atau kendaraan mewah?
Jika ternyata anda merasa tak pernah berbuat apa-apa, tidak tahu menahu dengan undian apalagi mengikutinya, berdasarkan pikiran anda, mungkinkah anda akan mendapat sesuatu apalagi yang namanya hadiah?
Mungkin juga sebagian anda, justru merasa jengkel dengan notifikasi melalui pesan singkat yang masuk ke inbox anda. Kemudian segera menghapusnya tanpa menggubrisnya sedikitpun. Kenapa? Menurut nalar anda, itu mustahil!
Nah, disinilah pentingnya daypikir atau nalar dalam merespon sesuatu dalam kehidupan sehari
Boleh jadi, kehidupan ini saban hari semakin terasa sulit untuk mendapat uang. Oleh alasannya yaitu itu sangat mustahil, seseorang yang tidak anda kenal mengabarkan anda telah beruntung mendapat uang sekian puluh juta. Apalagi sebelumnya anda tidak pernah mengetahui apalagi mengikuti undian tersebut.
Minta uang sama orangtua, saudara atau teman dalam kondisi menyerupai kini ini. Mudahkah bagi anda? Ya, mungkin susah jika tak ada embel-embelnya. Bukan lantaran pelit tapi memang kondisi keuangan mereka agak
Orang yang memanfaatkan momen undian ini dan undian itu untuk mengeruk laba pribadi, patut kita sesali.
Mereka telah melaksanakan tindakan gegabah dan sia-sia.  Keuntungan yang diperoleh melalui tindakan itu, mungkin saja dipakai untuk mengisi perut,  menutupi badan dengan kain supaya tidak kedinginan, menciptakan rumah daerah berteduh dari hujan dan panas, dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan lainnya.
Barangkali pencerahan akan pentingnya penggunaan nalar dalam kehidupan sehari-hari sangat bermanfaat supaya tidak gampang tertipu oleh tindakan orang lain yang gegabah dan sia-sia.