Adsense: Mengatasi Pelanggaran Tingkat Laman Dan Id Penayang Ads Txt

31 views
Mengenal jenis-jenis pelanggaran kebijakan adsense penting bagi calon publisher maupun yang sudah menjadi publisher adsense supaya selalu berhati-hati dalam melaksanakan tindakan “mengelola iklan dan mengembangkan situs web”. Mungkin dalam rangka meningkatkan pendapatan iklan, tidak sedikit publisher adsense melaksanakan experiment extreme yang berujung pada pelanggaran kebijakan adsense.

Disini saya akan menyebarkan pengalaman sekaligus cara mengatasi problem pelanggaran adsense yang masih sanggup ditolerir menyerupai pelanggaran tingkat laman (violations on a page). Baru-baru ini saya mendapat pesan e-mail dari pihak adsense yang menyatakan bahwa salah satu situs yang di monetize dengan ID penayang adsense saya terdapat pelanggaran tingkat laman.

In the last 24 hours:
New violations were detected. As a result, ad serving has been restricted or disabled on pages where these violations of the AdSense Program Policies were found. To resolve the issues, you can either remove the violating content and request a review, or remove the ad code from the violating pages.

Tidak usang dari masalah itu saya juga mendapat pemberitahuan perihal penghasilan adsense yang berisiko, ini bahwasanya bukan bentuk pelanggaran kebijakan melainkan support atau pinjaman adsense kepada publisher untuk membantu penayang mereka dalam mengelola situs dan mengembangkan iklan, menyerupai ini pemberitahuan yang saya terima;

Penghasilan Anda berisiko – Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki problem ini kini juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Dan berikut cara mengatasinya “pelanggaran tingkat laman (violations on a page) dan problem id penayang ads.txt”.

Pelanggaran Tingkat Laman (Violations on a page)

Pertama cari tau penyebab terjadinya pelanggaran tingkat laman dan url situs web yang terdapat pelanggaran di dalamnya;

  1. Login ke akun adsense
  2. Selanjutnya buka Setelan > Pusat kebijakan

Disana kau akan melihat url atau situs yang melanggar atau terpengaruh penegakan kebijakan “page-level enforcements” menyerupai teladan berikut ini.

jenis pelanggaran kebijakan adsense penting bagi calon publisher maupun yang sudah menjadi Adsense: Mengatasi Pelanggaran Tingkat Laman Dan ID Penayang ADS TXT
Adsense: Pelanggaran Tingkat Laman > DMCA Policy 

Jika masalah pelanggaran disebabkan oleh kebijakan hak cipta “dmca” maka tidak banyak yang sanggup dilakukan kecuali dengan menghapus iklan dari url yang melanggar atau menghapus url/laman situs yang melanggar lantaran untuk problem hak cipta, google akan menanganinya secara khusus “tidak ada undangan peninjauan ulang untuk masalah ini” kecuali kalau kau bersedia menyelesaikannya dengan kebijakan dmca (DMCA Policy). Dan itu sangat mustahil untuk situs/blog individu lantaran resiko yang dihadapi akan jauh lebih besar.

Kaprikornus sebaiknya menyerah lah dan terima kesalahan dengan menghapus url yang melanggar dari situs web/blog. Adapun pelanggaran lantaran hal lain kau sanggup mempelajarinya pada url ini;

https://support.google.com/adsense/topic/1261918

Masalah ID Publisher Dan ADS TXT

Seperti yang telah dijelaskan diatas, ini bukan termasuk pelanggaran melainkan support atau pinjaman google adsense kepada publisher guna untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan iklan.

jenis pelanggaran kebijakan adsense penting bagi calon publisher maupun yang sudah menjadi Adsense: Mengatasi Pelanggaran Tingkat Laman Dan ID Penayang ADS TXT
Masalah ID Penayang dan Ads.txt

Dalam satu ID Penayang (id publisher adsense) mungkin di pasang ke banyak situs, baik itu situs pemilik id adsense maupun situs dari lain dalam rangka kerjasama menyerupai JV Adsense (Join Venture Adsense). Biasanya situs blog lain yang sudah pernah di daftarkan ke google adsense akan mempunyai ID penayang adsense sendiri meskipun belum diterima. Dan itulah penyebab terjadinya perbedaan id penayang pada file Ads.txt dan munculnya notifikasi “penghasilan anda berisiko lantaran file ads.txt tidak berisi id penayang”.

Untuk mengatasinya sangat mudah, cukup dengan meminta pemilik situs web/blog memasang id penayang adsense anda ke situs tersebut, menyerupai teladan berikut ini;

jenis pelanggaran kebijakan adsense penting bagi calon publisher maupun yang sudah menjadi Adsense: Mengatasi Pelanggaran Tingkat Laman Dan ID Penayang ADS TXT
Menambahkan file ads.txt

Kemudian tunggulah bot adsense melaksanakan peninjauan terhadap situs, mungkin diharapkan waktu sekitar 24 jam untuk menuntaskan peninjauan.

Demikian artikel “Adsense: Mengatasi Pelanggaran Tingkat Laman Dan ID Penayang ADS TXT” biar bermanfaat dan sanggup membantu anda dalam menuntaskan problem pelanggaran kebijakan adsense dan hal-hal yang berkaitan. Sampai jumpa kembali dan good luck for you.