50 Kata Ucapan Hari Kartini 2018 Lengkap Dengan Puisi Dan Pantun

164 views

Kartini merupakan penggerak kebangkitan kaum Wanita atau Perempuan. Ditetapkannya hari kartini pada tanggal 21 April  itu ialah hari kelahirannya. Pada tahun 1879 Kartini dilahirkan ialah seorang Pahlawan Nasional dan Tokoh yang berasal dari pulau jawa. Pada usia yang terbilang gampang sudah membangkitkan semangat dan usaha bagi kaum perempuan.

Pada tanggal 17 September 1904, di usia yang gres mengginjak 25 tahun ia wafat. Raden Adjeng Kartini merupakan putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat dimana ayahanda merupakan seorang patih yang diangkat menjadi bupati Jepara. Ditetapkannya hari Karini maka setiap tahunnya seluruh rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke merayakan dan memperingatinya.

21 April 2018 jatuh pada hari Sabtu dimana tanggal tersebut tidak merupakan tanggal merah atau Libur Nasional. Untuk memperingati hari Karini kita sanggup menciptakan kata kata ucapan kemudian dibagikan ke Media Sosial. Selain itu kita juga sanggup menciptakan gambar Kartu ucapan hari Kartini memakai aplikasi Photoshop, Coreldraw, Paint ataupun memakai Microsoft Office Publisher.

Pada hari Kartini tersebut seluruh medsos niscaya ramai menciptakan status di beranda mereka. Seperti Facebook (FB), Whatsapp (WA), Instagram (IG), Twitter dan BBM. Selain menciptakan gambar ucapan hari kartini memakai PC atau Komputer sobat sanggup juga membuatnya memakai Aplikasi Smartphone (HP Android). Bagaimana tertarik menciptakan sebuah ucapan hari Kartini ?

Kumpulan kata ucapan hari Karini 2018

“Mati satu tumbuh seribu, Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya dilarang padam begitu saja, Maju terus para Kartini muda dan Selamat hari Kartini 2018”.

Selamat Hari Kartini 2018. “Buatlah hidup anda menjadi berwarna dan buatlah ceritamu ibarat R.A Kartini”.

“Terimakasih telah menciptakan saya menjadi seseorang yang menyayangi dirimu. Semoga diri anda menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku”.

Selamat hari Kartini 2018 “Kecaman Kartini yang teramat pedas terhadap Barat, mereka artikan sebagai instruksi untuk mengikuti wanita-wanita Barat habis-habisan”.

“Selamat kartini hari ibu, adik ,dan pacar saya tercinta. Semoga jiwa kartini selalu dalam hatimu dan memperlihatkan semangat yang baru”.

“Gapai cita citamu ibarat langit yang tinggi alasannya ialah semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia” Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia.

“Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum diwajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai” Selamat hari Karini 2018.

“Menjadi perempuan bagus saja tidak cukup, jadilah perempuan yang berbudi pekerti dan taat pada Allah subhanallahu wata’ala. Selamat hari Kartini 2018, semoga dikau ialah Kartini di masa kini”.

“Selamat Hari Kartini untuk semua siswa di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu mempunyai semangat untuk mengejar ambisimu”.

“Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya anda dihidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku”. Selamat Hari Kartini.

“Selamat Hari Kartini untuk Anda dan semoga anda Selalu menjadi perempuan yang lebih baik untuk Indonesia. Membuat manis tanah air kita. Jangan menjadi orang yang lemah dan masih merasa nyaman dengan diskriminasi”.

“Terimakasih telah menolong kami hingga kini alasannya ialah kalau tidak ada perempuan ibarat dirimu, Aku pikir saya tidak akan menjadi seseorang ibarat sekarang”. Selamat Hari Kartini 2018.

“Tak peduli seberapa keras anda mencoba, anda tidak akan pernah sanggup menyangkal apa yang anda rasa. Jika anda memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yang lebih baik darimu”.

Selamat hari Kartini “Jangan mengeluh wacana hal yang tidak baik dan jelek yang terjadi dalam hidupmu alasannya ialah Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu dan Kamulah orang yang telah membiarkannya datang. (R.A Kartini).

“Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan kalau kau hanya membisu dan tetap nyaman dengan diskriminasi”. Selamat Hari Kartini 2018.

“Banyak hal yang sanggup menjatuhkanmu tetapi satu-satunya hal yang benar-benar sanggup menjatuhkanmu ialah sikapmu sendiri” Selamat hari Karini 2018.

Kumpulan Pantun ucapan hari Kartini 2018

Si Budi gayanya tengil
Pergi ke sawah pakai peci
Eh ini tanggal 21 April
Jangan lupa ucapkan selamat Hari Kartini

Cari serangga bareng si Wati
Tapi pulang malah bawa ikan
Kami besar hati dengan R.A Kartini
Jasanya tidak akan terlupakan

Semua jagoan harus pemberani
Berani membasmi pejahat dan juga pencuri
Ayo sahabat sahabat ibarat R.A Kartini
Berjuang demi bangsa sendiri

Si Pardi jalan-jalan ke gua
Pulangnya bawa es kelapa
R.A Kartini memang mulia
Berjuang demi emansipasi wanita

Sawah tempatnya para petani
Banyak ikan lele dan banyak padi
Ayolah mitra ibarat R.A Kartini
Berjuang demi bangsa sendiri

Kumpulan Puisi ucapan hari Kartini 2018

Saat negeri kincir berkipas ria
Hidup seorang pemudi
Bertanah air Indonesia
Ialah Kartini

Lahir di Jepara
Dengan senyuman yang ria
Dan kecantikannya…
Menabur pesona Indonesia

Ia lahir untuk satu tujuan
Menunjukan kepada seluruh umat
Bahwa… Wanita tak sekedar bujangan
Melainkan sebagai jemaat

Ia berkorban demi…
Mengangkat derajat wanita
Mengharumkan melati
Menjadikannya sempurna

Berusaha tetap maju
Bersikeras mulia
Membangun kerajaan baharu!
Pria dan wanita

Tatkala ia bergobar hati
Ia terus bangun dan berjuang
Menghadapi kepahitan negeri
Bahwa perempuan ialah pejuang!

Sungguh ialah seorang pahlawan
Sebab ia telah menang!
Menyadarkan lawan
Untuk berpikir panjang

Hai kawan-kawanku
Janganlah merendahkan wanita
Sama halnya dengan ibu
Ialah yang membawa kita semua

Hendaknya kita menyadari
Betapa pilu usaha ia
Menyinari bahari
Mari rayakan harinya bersama!

Itulah kumpulan kata kata ucapan selamat hari Kartini terbaru 2018 lengkap dengan Puisi dan Pantun. Silahkan sobat ambil dan bagikan ke media umum dengan gratis. kata ucapan hari kartini di atas saya ambil dari mastimon.com, pantunnya dari ciricara.com dan puisinya dari situs gen22.net. Selamat hari Kartini semoga semangat RA Kartini selalu ada di hari kita, Amin.