5 Makanan Khas Sunda Yang Yummy Dan Perlu Anda Coba !!!

72 views

DetikPedia – Sunda yakni salah satu Suku yang ada di indonesia dan tepatnya di kawasan Jawa Barat. Selain mempunyai ciri khas tersendiri, Bandung juga ada banyak sekali masakan khas Sunda yang sanggup kita coba. Dari sekian banyak jenis kuliner kita hanya akan mereview 10 Jenis yang paling Popular dan disukai banyak orang.

Salah satu cemilan yang lagi trending belakangan ini yakni Tahu Sumedang. Terlihat sederhana dan tidak jauh berbeda dengan tahu lainnya tetapi citarasa yang di tawarkan cukup mengoda. Berdampingan dengan beberapa gorengan lainnya ibarat sangar, gorengan tempe maka sanggup dinikmati memakai sambel yang di racik secara khusus.

Kita mengetahui orang sunda itu rata rata wanitanya mempunyai paras cantik. Lebih lengkap lagi kalau berilmu memasak sebab kalau buka perjuangan warung Masakan Sunda niscaya laris. Selain sanggup dijadikan ladang bisnis kita juga sanggup mengolahnya untuk keluarga di rumah. Memanjakan Suami dan Anak tanpa harus membeli kuliner keluar.

Selain kuliner kering ada juga yang berkuah ibarat Soto Kuning Bogor. Penasaran jenis masakan apa saja yang menjadi faforit ketika ini anda sanggup melihatnya 10 daftar Masakan khas Sunda ini. Mungkin disini admin tidak berbagi Resep dan cara membuatnya tetapi teman sanggup mencarinya di Google. Penasaran untuk mencobanya silahkan disimak apa saja kuliner Bandung yang Popular.

5 Makanan khas Sunda yang Enak dan perlu anda coba !!!

1. Seblak yang menjadi Faforit

 Sunda yakni salah satu Suku yang ada di indonesia dan tepatnya di kawasan Jawa Barat 5 Makanan khas Sunda yang Enak dan perlu anda coba !!!

Siapa yang tidak suka Seblak yang mengatakan rasa cukup nikmat. Ada beberapa gabungan materi yang cukup yummy kalau dilihat. Buat bunda yang inggin mencoba membuatnya silahkan membaca artikel ini : Resep dan cara menciptakan SEBLAK BANDUNG KUAH KUNING Segar.

2. Dodol Garur dengan banyak sekali Rasa

Buat kalian yang sedang jalan jalan ke Bandung maka Dodol yakni oleh oleh yang paling cocok dibawa pulang. Selain rasa kenyalnya juga menyediakan banyak sekali macam varian rasa. Warna dan Bentuknya juga ada bermacam macam sehingga semakin menciptakan kita tertarik.

3. Tahu Sumedang salah satu Gorengan Enak

Makan gorengan tidak lengkap kalau tidak ada cemilan yang satu ini. Bentuknya tidaklah besar dan dipotong potong persegi empat. Bisa dinikmati dengan lombok bijian ataupun sambal yang pedas. Harganya cukup murah dan hampir sama dengan gorengan lainnya.

4. Empal Gentong ibarat Soto dan Gulai

Siapa yang tidak ngiler kalau melihat masakan kuah dan terlihat ada daging didalamnya ibarat Soto dan Gulai. Empal Gentong yang berasal dari materi daging Sapi dicampur dengan Hati dan Santan Kental. Rasanya jangan di tanya lagi terlebih lagi kita nikmati dengan nasi hangat.

5. Ayam Bakakak yang Enak

Daging Ayam menjadi materi kuliner yang paling sering kita jumpai. Ada ayam Geprek, Ayam Gepuk, Ayam Kentucky hingga sop kuah ayam. Kali ini ada Ayam Bakakak yang pastinya super pedas. Sensainya sanggup anda coba sendiri dengan mencari warung makan khas Sunda ini.

Itulah beberapa kuliner khas Sunda yang cukup digemari banyak orang bahkan seluruh pendatang dari luar negri juga menyukainya. Buat kalian yang belum pernah mencicipinya niscaya penasaran. Silahkan tiba ke warung di kota anda tinggal sebab biasanya jenis masakan dan kuliner di atas ada di jual di seluruh wilayah Indonesia.