10 Gambar Kartu Ucapan Hari Kartini Terbaru 2018

Diposting pada 4 views

Siapa yang tidak kenal dengan sosok RA Kartini seorang pencetus kebangkitan kaum perempuan. Beliau merupakan salah satu Pahlawan Nasional yang gigih memperjuangkan emansipasi perempuan pada waktu itu. Perjuangannya masih di rasakan hingga ketika ini dan pada tanggal 21 April ditetapkan sebagai hari Kartini yang merupakan tanggal kelahirannya di tahun 1879 di Jepara, Hindia Belanda.

Raden Adjeng Kartini wafat di usia 25 tahun pada tanggal 17 September 1904. Putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat (Ayah) dan M.A Ngasirah (Ibu). Dengan mempunyai 10 orang saudara kandung dan menikah dengan K.R.M Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat dan dikarunia satu orang anak Soesalit Djojoadhiningrat.

Untuk memperingati hari Kartini kita dapat menawarkan sedikit kata kata ucapan hari Kartini untuk diberikan ke saudara, orang tua, pacar ataupun kepada seorang Ibu Guru. Kata ucapan hari Kartini juga dapat kita bagikan ke media umum Facebook, Whatsapp, Instagram dan Google +. Selain itu kita juga dapat menciptakan sebuah gambar kartu ucapan hari Kartini yang unik.

Biasanya yang banyak dicari yakni Puisi hari Kartini untuk sebuah perlombaan atau dapat juga dibacakan pada ketika acara Sekolah. Pantun lucu dan unik hari Kartini juga dapat menambah semangat para Kartini Muda. Kata kata Bijak, Kata kata Mutiara dan kata kata Romantis wacana Peringatan hari Kartini untuk sang kekasih.

Kali ini DetikPedia khusus mengembangkan kepada teman sekalian wacana 10 Gambar Kartu ucapan hari Kartini. Sobat dapat juga membuatnya sendiri memakai aplikasi Coreldraw dan Photoshop jikalau teman membuatnya memakai Laptop. Jika memakai HP Android (Smartphone) ada aplikasi yang untuk menambahkan goresan pena pada gambar yang dapat anda download di Play Store.

Lihat juga : 50 Kata ucapan hari Kartini 2018 lengkap dengan Puisi dan Pantun

Kumpulan Gambar kartu ucapan hari Kartini terbaru 2018 :

Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”

Hari Kartini “Karena kami yakin penggaruh pendidikan besar Bagi para wanita, semoga perempuan lebih cakap melaksanakan kewajibannya yang diserahkan alam sendiri kedalam tangannya menjadi ibu pendidikan insan yang pertama-tama”. (R.A. Kartini)

“Agama memang menjauhkan kita dari dosa tapi, berapa banyak dosa yang kita lakukan atas nama agama?”

Hari Kartini “Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan impian yang sangat supaya di sediakan pelajaran dan pendidikan, alasannya yakni inilah yang akan membawa senang baginya” (Suratnya kepada Nyonya Van Kool, Agustus 1901).

Selamat hari Kartini “Happy Kartini Day”

“Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia, gapai cita citamu menyerupai langit yang tinggi alasannya yakni semangat Kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia”.

“Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya dihentikan padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda dan Selamat Hari Kartini”.

“Tak peduli seberapa keras kau mencoba, kau tak akan pernah dapat menyangkal apa yang kau rasa. Jika kau memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yang lebih baik darimu”.

Sudah cukup ya beberapa gambar Kartu ucapan hari Kartini di atas, silahkan di ambil dan bagikan sebagai bukti kita ikut serta menghargai usaha RA Kartini. Jika teman mempunyai gambar yang lebih menarik dapat mengembangkan di kolom komentar pada icon Unggah Gambar di samping kiri. Selamat hari Kartini semoga hari ini dan kedepannya perempuan wanita Indonesia semakin maju dan baik lagi.