mengatasi virus covid-19
Kesehatan

Bagaimana Gejala Dan Mengatasi Virus Covid-19

Corona virus disease atau covid-19 memang sedang menjadi wadah yang mendunia. Walaupun wadah ini ditemukan di akhir tahun 2019 di Wuhan China, namun memang wabah ini sendiri belum bisa disingkirkan hingga bulan ini. Di beberapa negara yang terjangkit, termasuk di Indonesia, pada bulan ini memang masih banyak korban yang berjatuhan. Dengan adanya perintah resmi dari pemerintah untuk sosial distancing atau jaga jarak dan physical distancing, membuat masyarakat harus mengkarantina diri bersama dengan keluarga untuk memutusa rantai penyebaran virus corona itu sendiri.

Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk saling membantu agar wabah ini cepat selesai dan kehidupan bisa Kembali normal seperti semula. Tentunya anda juga harus memahami bagaimana virus ini bisa menyerang, bagaimana mengatasi virus covid-19 dan apa saja yang harus anda lakukan sebagai pencegahan dini untuk diri sendiri. Virus corona saat ini sudah membuat banyak korban berjatuhan dan saat ini Sudah seharusnya semua orang menjadi lebih waspada akan apapun yang akan lakukan. Tetap tinggal di rumah dan jangan sampai tertular adalah satu hal yang harus anda lakukan saat ini. Untuk itu anda perlu tahu apa saja gejalanya yang bisa menyerang anda dan bagaimana penyembuhan serta bagaimana penyebarannya.

Mengatasi virus covid-19 dan bagaimana penyebarannya

mengatasi virus covid-19

Salah satu hal yang harus anda tahu pertama kali mengenai virus ini adalah bagaimana gejala yang bisa membuat anda terserang virus ini. Kenali tanda tandanya dan anda bisa segera bertindak sesuai jalur medis yang disarankan agar anda segera sembuh dan terbebas dari virus ini. Gejala gejala dari virus ini antara lain :

  • Flu sedang hingga berat

Gejala awal covid-19 memang tampak seperti flu biasa, jika memang flu anda sudah sangat berat dna tidak bis anda atasi lagi, anda harus segera tes dan mengecek apakah ini gejal virus corona atau bukan.

  • Sakit kepala

Sakit kepala juga merupakan gejala tambahan jika anda positif corona, namun sebaikanya anda berhati hati dan segera melakukan penyembuhan diri sendiri dengan lebih cepat serta membuat diri anda dikarantina agar sembuh seperti sedia kala. Mengatasi virus covid-19 dengan gejala sakit kepala berat memang sulit, namun harus tetap dilakukan.

  • Suhu tubuh 38 keatas

Waspadai tubuh tubuh tinggi dan anda tidak bisa bangun dari tempat tidur, tidak semua segala akan merujuk pada virus corona, namun anda harus tetap waspada. Jika memang anda tak pernah bepergian selama wabah ini berlangsung, cobalah untuk karantina dan sembuhkan diri sendiri di rumah.

  • Berbagai keluhan tambahan

Gejala lain seperti sesak napas atau kesulitan bernapas bisa menjadi salah satu gejala. Jika anda sudah tidak bisa menahan sakitnya, anda bisa menghubungi rumah sakit sesuai dengan prosedur yang berlaku dan menjalani perawatan.

Banyak orang yang belum sadar mengenai bagaimana penyebaran virus ini terjadi dan masih tetap melakukan aktivitas di luar rumah seperti biasanya. Anda tentunya harus lenih berhati hati karena banyak sekali cara cara yang bisa membuat anda tertular virus ini. Berikut ini bagaimana cara virus ini bisa menyebar kepada orang lain.

  • Transmisi dari penderita covid-19

Tentunya ini bisa terjadi jika anda tidak menjaga Kesehatan anda sendiri. Siapapun bisa terinfeksi dan anda tidak tahu apakah anda sudah bebas dari virus atau tidak sebelum anda melakukan tes. Maka dari itu selalu jaga jarak dan pakai masker saat bepergian.

  • Transmisi melalui udara

Virus bisa bertahan dalam beberapa waktu di udara dan di benda benda maka dari itu waspada apapun yang dipegang dan juga ketika datang di suatu tempat.

  • Transmisi melalui hewan

Hewan juga bisa membawa virus, maka dari itu tetap jaga Kesehatan pribadi dan hewan hewan di Sekitar anda.

  • Hubungan langsung dengan pasien

Jaga jarak selalu dimanapun, apabila anda terpaksa pergi ke rumah sakit, anda harus melakukan prosedur sesuai aturan dan jaga kebersihan pribadi.

Penyembuhan covid-19

mengatasi virus covid-19

Mengatasi virus covid-19 memang menjadi tugas kita semua, maka hendaknya jika ada yang terinfeksi maka segera sadar diri dan lakukan perawatan yang maksimal agar anda tidak menjadi sarang penyebaran penyakit. Orang tua yang sudah lanjut usia tentunya akan sangat rentan terdampak virus ini maka dari itu jaga jarak adalah hal yang sangat penting dan harus anda lakukan. Jika memang anda sudah positif terinfeksi, maka akan dilakukan penyembuhan dan pemberian obat Pereda untuk demam. Banyak istirahat dan juga membantu anda segera terbebas dari virus ini. Banyak minum air hangat akan cepat menurunkan demam yang tinggi serta membuat air cukup dalam tubuh sehingga bisa bertahan lebih lama melawan penyakit, patuhi aturan dokter dan lakukan semua prosedur dengan baik.